Kekalahan Chelsea dan Kekhawatiran Conte Terlempar dari Top Four

0
Antonio Conte. Foto : Official Chelsea Football Club

LONDON-Antonio Conte khawatir akan Chelsea bisa terlempar dari posisi top four menyusul kekalahan 0-3 oleh Bournemouth. Walau demikian ia bersikukuh bahwa dia melakukan “pekerjaan bagus” di Stamford Bridge.

Kekalahan itu semakin memperlebar jarak Chelsea dengan pemimpin klasemen Manchester City menjdi 18 poin. Bahkan Blues harus turun ke posisi keempat. Posisi tiga dihuni oleh Liverpool yang memiliki poin sama dengan Chelsea, tetapi unggul selisih gol.

Chelsea masih memiliki kualifikasi Liga Champions untuk diperjuangkan namun kekalahan hari Rabu ke Bournemouth – berkat gol dari Callum Wilson, Junior Stanislas dan mantan bek Blues Nathan Ake – telah membuat kehidupan lebih tidak nyaman bagi Conte.

“Saya pikir tekanannya normal, normal bagi pelatih, untuk manajer. Ini wajar jika Anda adalah pelatih Chelsea. Tapi kami telah melakukan segalanya, melakukan 120 persen, ” kata dia.

Terlepas dari itu, Conte mengaku  adanya kekhawatiran bisa terlempar dari persaingan top four. Walau demikian, ia masih percaya dengan skuatnya bisa bersaing di posisi empat besar alias zona aman tiket Liga Champions.

“Ya, kami harus khawatir, tidak akan mudah tapi ini normal.  Kami harus berjuang untuk meraih posisi di Liga Champions.  Tapi saya pikir para pemain, sampai sekarang, hebat, atas komitmen dan tingkah lakunya. Jika mereka tidak melakukan itu, tempat kami di meja akan menjadi lebih buruk, “ kata dia dilansir Dailymail.

Conte akhirnya mendapat bekal fisik yang didambakannya pada Januari. Olivier Giroud masuk dari Arsenal untuk menggantikan Michy Batshuayi yang bergabung  ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Olivier Giroud sendiri menyaksikan laga Chelsea melawan Bournemouth di Stamford Bridge pada Kamis (1/2/2018). Cisilia Perwita S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here