Kisah Wu Lei, Dari Ball Boy Pertandingan Argentina Hingga Jadi Kompetitor Lionel Messi

0
Wu Lei (FIFA)

Di tahun 2008, gelaran Olimpiade diselenggarakan di China. Di ajang tersebut, Argentina yang diperkuat Sergio Aguero, Angel Di Maria, Javier Mascherano hingga Lionel Messi dinobatkan sebagai juara.

Saat itu ada seorang ball boy bernama Wu Lei meminta foto bersama dengan para bintang Argentina. Wu Lei yang kala itu berusia 15 tahun berfoto bersama Aguero dan Messi.

Dan 11 tahun kemudian, si ball boy ini mendarat ke Spanyol. Wu Lei yang kini berusia 26 tahun bergabung dengan Espanyol dari Shanghai SIPG di bursa transfer musim dingin 2019.

Sejak bergabung dengan SIPG sejak tahun 2015, Wu Lei mampu tampil gemilang. Ia sukses mencetak 102 gol dalam 172 penampilan.

Puncaknya, striker asal China ini mendapatkan gelar golden boot di tahun 2018. Ia juga berhasil mengantarkan SIPG menjadi juara di tahun lalu.

Berkat penampilan apiknya, Espanyol mendaratkan pemain kelahiran Nanjing ini ke Spanyol. Ia ditransfer dengan banderol 2 juta Euro.

Kepindahannya ke Spanyol ini membuatnya menjadi kompetitor Lionel Messi. Pemain yang pernah Ia ajak berfoto bersama saat masih menjadi ball boy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here