Klub Terens Puhiri Puncaki Klasemen Liga Thailand

0
Terens Puhiri (88) jadi pemain kunci tim Thai Port FC musim ini. FOTO: Official Port FC.

THAILAND – Klub pemain Indonesia di Liga Thailand Terens Puhiri, yakni Thai Port FC ternyata cukup memukau di Thail League 1 pada awal musim ini.

Setelah pekan lalu memulai langkah dengan kemenangan Pattaya United  dengan skor 3-0 (11/2/2018). Sabtu kemarin (17/2/2018) Port FC kembali menang atas Muangthong di kandangnya sengan skor 2-0

Penampilan apik ditunjukkan Port FC pada pertandingan kedua di Thai League 1 2018. Bermain di kandang Muangthong United, SCG Stadium, Nonthaburi, klub Terens Puhiri itu menang dengan skor 2-0.

Port FC sudah unggul 1-0 pada menit kesembilan lewat gol Peerapat Notchaiya. Kemudian Sergio Suarez memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-66.

Kemenangan ini disambut sukacita kubu Port FC. Dari akun media sosial resmi klub, seperti Facebook, pemain, tim pelatih, dan ofisial tim terlihat mereka merayakan kemenangan itu di kamar ganti.

Port FC pantas merayakan kemenangan ini karena Muangthong jadi satu di antara tim langganan papan atas di kasta tertinggi Liga Thailand. Musim lalu mereka jadi runner-up, sementara Port hanya bisa finis di peringkat kesembilan.

Keberhasilan ini mengulang sukses musim lalu di mana Port FC juga mampu menumbangkan Muangthong di Nonthaburi dengan skor 3-2. Namun, saat bermain di kandang sendiri pada putaran kedua, Port justru ditahan 1-1.

Kemenangan 2-0 atas Muangthong membuat Port FC kukuh di puncak klasemen sementara Thai League 1 2018 dengan koleksi poin enam. Poin ini sejatinya sama dengan raihan klub Sukhothai dan Suphaburi FC, hanya saja Port unggul produktifitas gol.

Hanya, meski meraih kemenangan kedua melawan tim papan atas, Terens Puhiri masih belum juga mendapatkan kesempatan unjuk gigi. Jika pada laga pertama, eks pemain Borneo FC ini masuk sebagai pengganti pada menit ke-88, pada laga kontra Port FC, namanya hanya masuk line-up tanpa dimainkan sang pelatih.

Saat Port FC menjalani laga ketiga musim ini menjamu Ratchaburi di PAT Stadium, Bangkok, Sabtu (24/2/2018), jelas banyak pihak berharap dirinya bisa dimainkan sejak awal.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here