Kunci Kemenangan Real Madrid Atas PSG Menurut Ronaldo

0
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi gol. Foto: Twitter Real Madrid

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan saat Real Madrid mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) 3-1   di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018). Salah satu kunci kemenangan bagi timnya adalah karena Real Madrid kaya pengalaman di Liga Champions.

Real Madrid mendominasi laga tersebut dalam setengah jam usai kick off pertandingan. Namun pemain PSG, Adrien Rabiot memberikan kejutan untuk tuan rumah. Ia mencetak gol pada menit 33.

Real Madrid mendapatkan kado penalti setelah Toni Kroos dilanggar pemain PSG di menit akhir babak pertama. Ronaldo pun tak menyiak-nyiakan kesempatan itu. Imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Pertandingan memanas di pengujung babak kedua. Dalam sepuluh menit terakhir di ujung laga, Real Madrid mencetak dua gol yang dibukukan oleh Marcelo dan Ronaldo.

Dua gol Ronaldo tak hanya membawa timnya meraih kemenangan. Ia juga membuat milestone dengan menjadi pesepakbola pertama yang menembus 100 gol di Liga Champions untuk tim yang sama.

“Ini adalah kemenangan penting. Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi kami membiarkan mereka unggul.  Tapi ini adalah Liga Champions dan Madrid yang memiliki pengalaman.  Kami ingin bermain bagus, kami memiliki keuntungan bagus lewat dua gol tersebut, “ kata dia melansir Marca.

Meski memiliki  modal bagus untuk menjalani leg 2, Ronaldo pun memperingatkan pertandingan belum usai. Ia bertekad untuk mencatatkan kemenangan di Paris pada bulan depan.

“Penggemar telah banyak membantu kami dan kami merasakan kehangatan mereka. Harus seperti itu. Gol Marcelo sangat penting, dia memainkan pertandingan yang bagus dan dia pantas mendapatkannya. Pertandingan belum usai, kami harus pergi ke Paris untuk menang dan mencetak gol dan lolos ke fase berikutnya, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here