Lagi, Cristiano Ronaldo Catat Rekor Gol di Juventus

0
Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Juventus atas AC Milan dalam laga Supercoppa Italiana yang digelar pada hari Kamis (17/1) (via @juventusfc)

Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang kala Juventus menang 3-0 atas Frosinone dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (16/2/2019) dinihari WIB. Selain lewat gol Ronaldo, gol Juventus lahir lewat Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia. Namun ada catatan mentereng yang tercipta dari laga itu.

Seperti dilansir Calciomercato, satu gol Ronaldo di pertandingan itu membuatnya menyamai rekor eks pemain Juventus, John Charles. Ronaldo dan Charles menjadi dua pemain yang sukses mencetak 19 gol dalam 24 penampilan pertama mereka bagi Juventus.

Charle melakukan hal tersebut pada musim 1957/58. Charles merupakan pemain yang didatangkan dari Leeds United di awal musim.

Hingga kini, Ronaldo telah mencetak 21 gol dari 32 penampilan bagi Si Nyonya Tua. Ia pun bahkan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia sejauh ini, dengan catatan 19 gol dari 24 laga.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here