Pelatih Shakhtar: Roma Harus Berterimakasih Kepada Kipernya

0
Kiper AS Roma, Alisson Becker. Foto: Twitter Alisson Becker

Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca mengatakan Roma harus berterima kasih kepada kipernya, Alisson. Ia meyakini bahwa Shakhtar Donetsk bisa menang dengan skor lebih besar jika bukan karena kinerja luar biasa dari kiper.

Pertandingan Roma melawan Shakhtar Donetsk berlangsung di Metalist Stadium, Kamis (22/2/2018). Shakhtar tertinggal lewat gol Cengiz Under pada menit 41. Pertandingan berubah di babak kedua. Tuan rumah bangkit dengan mencetak dua gol yang diciptakan atas nama Facundo Ferreyra dan Fred.

Margin gol bisa saja lebih banyak untuk Shakhtar Donetsk. Jika saja Alisson tidak menggagalkan peluang dari  Marlos dan Taison selama pertandingan berlangsung.

“Tim tampil bagus di babak kedua. Tidak mudah untuk mengikuti langkah itu setelah liburan musim dingin yang panjang. Kami bisa menang dengan margin lebih besar dan Roma harus berterima kasih kepada Alisson, karena kiper mereka melakukan beberapa penyelamatan yang luar biasa, “ ujar dia mengutip Soccerway.

Fonseca menjelaskan jika sebenarnya Shakhtar Donetsk  tidak memulai permainan terlalu buruk. Bahkan menciptakan peluang bagus, namun tidak memiliki pemain untuk menyodok bola.

“Kemudian ada masalah dengan posisi kami, Roma agresif sementara kami ditekan. Kami mencari solusi saat jeda. Dan akhirnya membantu kami menang. Mungkin hanya kebetulan bahwa kami mengalahkan Roma dengan skor yang sama dengan melawan Napoli (di babak grup). Selalu sulit untuk bermain melawan tim Italia jika mereka mencetak gol pertama, “ katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here