Punya Skuat Mapan, Manchester City Diyakini Segera Mampu Raih Trofi Kancah Eropa

0
Manchester City (via @ManCity)

Manchester City menjelma jadi salah satu raksasa Liga Inggris. Di bawah asuhan Pep Guardiola, kini mereka pun terus berkembang sebagai salah satu klub papan atas Eropa.

Musim ini, City kembali jadi kandidat kuat juara Premier League. Tak hanya itu, mereka juga dijagokan menjuarai Liga Champions.

Gelandang City, Ilkay Gundogan mengakui timnya memiliki hasrat lebih untuk menjuarai Liga Champions. Menurutnya, skuat City sudah cukup memahami sulitnya bermain di Liga Champions.

“Kami sudah mendulang banyak pengalaman di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir – tidak semuanya positif, tentu saja. Kami harus menjuarainya setidaknya satu kali,” ujar Gundogan kepada Sky Sports.

“Jadi, seperti yang bisa anda bayangkan, ada dorongan besar di dalam diri kami untuk melakukan sesuatu di Liga Champions.”

Jika harus bicara soal kekalahan yang paling menyulitkan di Liga Champions, Gundogan menyebut Liverpool. Musim lalu, City tersingkir di perempat final Liga Champions setelah menelan dua kekalahan dari dua leg melawan Liverpool.

“Pukulan terbesar kami mungkin disingkirkan oleh LIverpool musim lalu. Oleh sebab itu, motivasi kami untuk melaju sejauh mungkin di kompetisi ini sangatlah besar, dan saya pikir kami memiliki kualitas yang diperlukan,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here