Ribut-ribut City dan Wigan, Aguero Lolos dari Sanksi

0
Aksi pemain Manchester City, Sergio Aguro. Foto: Official Twitter Manchester City

Sergio Aguero tidak akan menghadapi tuduhan apapun dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah striker Manchester City itu terlibat dalam perselisihan dengan pendukung Wigan Athletic pada putaran kelima Piala FA, Selasa (20/2/2018).

Kericuhan mewarnai pertandingan ini. Usai peluit panjang sebagai tanda berakhir pertandingan, para suporter Wigan masuk ke lapangan untuk merayakan kemenangan timnya atas City.

Ada seorang suporter Wigan yang mendekati Aguero. Dan sepertinya suporter itu melontarkan kata-kata bernada ejekan. Sontak saja pemain berkebangsaan Argentina ini mengejarnya dan mengayunkan lengannya. Tetapi bek Wigan, Chey Dunkley kemudian ikut meredakannya dan membantu meredam emosi Sergio Aguero.

Sementara itu di bagian lain, suporter City terlibat keributan dengan steward lapangan. Mereka melempari beberapa benda, seperti papan iklan kepada steward yang ada di lapangan.

Keributan bukan hanya melibatkan pemain dan suporter. Pasalnya kedua pelatih, Pep Guardiola dan Paul Cook juga rebut-ribut. Bahkan mereka masih berdebat saat hendak masuk ruang ganti.

Namun, pemain internasional Argentina tersebut tidak akan dikenai sanksi FA karena perannya dalam insiden tersebut. FA sudah mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan. Walau demikian kedua tim didakwa karena tidak bisa mengendalikan pemain mereka.

“Selain itu, kedua klub telah diminta untuk memberikan tanggapan mereka paling lambat Senin 26 Februari 2018 untuk meresponsnya, “ tulis pernyataan FA.

Keputusan ini menguntungkan bagi City. Karena jika seandainya Aguero didakwa maka dia bakal absen melawan Arsenal dalam final Piala Carabao pada akhir pekan ini di Wembley. Dengan demikian Pep Guardiola bisa kembali ke jalurnya untuk menang setelah kekalahan mengejutkan atas Wigan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here