Sering Bikin Keajaiban, FIFA Diminta Buktikan Messi Adalah Manusia

0
Lionel Messi dan Andres Iniesta melakukan selebrasi. Foto: Twitter Barcelona

Eks pelatih Madrid yang kini menukangi Timnas Iran, Carlos Queiroz melontarkan sebuah candaan tentang kehebatan Lionel Messi. Ia mengatakan bahwa Messi seharusnya dilarang bermain sampai FIFA bisa membuktikan pemain berkebangsaan Argentina ini adalah manusian.

Messi pemenang Ballon d’Or lima kali, telah tampil sensasional musim ini saat Barcelona mencari treble kedua dalam empat musim terakhir. Messi juga mencetak hat-trick di final kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador. Hasilnya Argentina menyegel kemenangan 3-1 dan mengamankan tempat mereka di final di Rusia tahun ini.

Queiroz juga pernah menjadi saksi bagaimana tim yang dipimpinnnya, Iran harus kalah karena keajaiban yang dilakukan Messi. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Iran sempat menanhan imbang Argentina. Messi menunjukkan magisnya dengan mencetak gol di injury time.

“Saya selalu mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang luar biasa. Jika dia manusia, dia tidak akan memiliki momen ajaib dalam pertandingan itu. Saya biasanya tidak suka kalah, tapi saya merasakan kekalahan itu dengan tidak dengan perasaan negatif. Saat itulah sesuatu yang ajaib seperti itu terjadi. Saat itu datang seorang pemain yaang seharusnya tidak diizinkan bermain oleh FIFA sampai terbukti bahwa dia sebenarnya manusia, ” kata dia.

Iran di Piala Dunia 2018 tergabung dengan  Spanyol, Portugal dan Maroko. Queiroz menyadari bahwa timnya berada dalam grup maut. Mantan pelatih Portugal ini mengharapkan sebuah momen yang mengesankan saat timnya bertemu dengan Cristiano Ronaldo.

“Ini akan menjadi lagaspesial, seperti biasanya saat Anda menghadapi pemain hebat. Tapi saat pertandingan dimulai hanya ada dua tim yang berusaha menang. Sepakbola akan memutuskan siapa yang akan menang dalam permainan, “ jelas Queiroz yang pernah menjadi asisten Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here