Sesumbar Ronaldo Berada di Level Tinggi Walau Usia Bertambah

0
Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Real madrid. FOTO: Official Real Madrid.

Rasa optimistis dirasakan benar oleh bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo meski usianya sudah 33 tahun. Ia meyakini dirinya masih akan berada dalam performa topnya dalam beberapa tahun ke depan.

Bintang asal Potugal ini baru saja berulang tahun ke-33 pada Senin (5/2/2018). Beberapa bulan belakangan ini, I telah menunjukkan tanda-tanda penurunan performanya setelah melewati dua musim yang spektakuler bersama Real Madrid dan Timnas Portugal.

Striker ini hanya mencetak delapan gol dalam 17 pertandingan LaLiga pada 2017/2018, empat di antaranya masuk dalam dua pertandingan terakhir Madrid. Di Liga Champions ia mencetak enam gol dari sembilan laga yang dilakoninya.  Walau demikian Ronaldo tmenolak kekhawatiran tentang kemampuannya mempertahankan standar luar biasa di masa depan.

“Pada tingkat pribadi, inilah saat fantastis. Saya memiliki keluarga dan saya sangat senang dengan hidup saya. Pada tingkat profesional,  dua tahun belakangan ini merupakan moment yang baik. Saya memenangkan gelar dengan klub dan dengan tim nasional. Saya merasa dapat bertahan di level tertinggi selama bertahun-tahun yang akan datang, “ ujarnya kepada majalah GQ dilansir Soccerway.

Ronaldo memang mengakui bahwa ia harus melakukan perubahan gaya hidupnya untuk menjaga kebugarannya dalam beberapa tahun terakhir.

“Untuk mempertahankan level ini, Anda perlu berkorban. Ada beberapa hal yang dapat saya lakukan ketika berusia 20 tahun yang tidak dapat saya lakukan hari ini. Anda harus mencoba dan menemukan keseimbangan, “ ujar mantan pemain Manchester United ini.

Ronaldo mengungkapkan dirinya adalah sosok yang imbius. Ia memiliki prinsip bahwa setiap pribadi harus mengejar mimpi yang diciptakanna.

“Orang harus mengejar impian mereka, saya mengejar saya dan saya ingin terus melakukannya, memperbaiki dan mencapai lebih banyak gol.  Saya percaya bahwa saya memiliki beberapa moment yang mengesankan sepanjang karier, tapi tidak dapat mengingat semuanya.  Secara khusus, saya mencoba untuk lebih fokus pada masa sekarang daripada sebelumnya, “ kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here