Tersandung Kasus Dugaan Pelecehan di Australia, Simic Belum Bisa Kembali ke Jakarta

0
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic (via persija.id)

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic tersandung kasus hukum Australia. Dia dikabarkan harus menghadiri pengadilan Selasa (12/2/2019) pagi setelah diperiksa Polisi Federal Australia sehari sebelumnya.

Simic dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang perempuan yang duduk di sebelahnya dalam penerbangan menuju Sidney, Australia. Pemain asal Kroasia itu lantas diamankan Polisi Federasi Australia di Bandara.

Kabar tersebut diungkap oleh media massa Australia, 9news.com.au. Dalam pemberitaannya, media Australia itu menulis artikel berjudul “Bintang sepak bola dituduh menyerang perempuan dalam penerbangan ke Sydney.”

Lantas tampak beberapa foto Simic baru keluar dari pengadilan di Australia. Namun, Simic tak memperlihatkan ekspresi cemas.

Malahan, ia mengaku menikmati kunjungan pertamanya ke Australia.

“Tentu saja,” ujarnya singkat.

Dalam laporan yang ditulis media massa Australia tersebut, Simic disebutkan harus menyerahkan paspor miliknya dan tetap berada di Australia hingga pengadilan berikutnya yang digelar pada 9 April 2019. Tuduhan tersebut bisa membuatnya mendekam di penjara Australia jika memang terbukti bersalah.

Simic memang masih bisa bermain di laga kontra Newcastle Jets. Namun selepas itu dia tak bisa keluar Australia, sebab paspor Simic ditahan oleh pihak pengadilan setempat.

Simic pun harus menuntaskan masalahnya dan bakal kembali berkunjung ke Pengadilan Negeri Downing Center pada 9 April 2019. Hal itu sempat dimasalahkan oleh pengacara Simic, Robert Haralovic, lantaran visa Simic terbatas.

Pihak pengadilan tak mempermasalahkan visa terbatas Simic. Pemerintah setempat bakal membantu masalah visa demi kelancaran pemeriksaan lanjutan.

“Simic harus (ke Newcastle) ke pertandingannya, tetapi penyelesaian masalahnya akan sama seperti perkara lainnya,” kata pihak pengadilan, Jennifer Atkinson.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here