Wenger: Klub Kaya Hancurkan Kompetisi 5 Liga Besar

0
Arsene Wenger (via arsenal.com)

Bos Arsenal, Arsene Wenger mengkritik klub-klub kaya yang dengan mudahnya bisa membeli pemain-pemain berkualitas.  Menurutnya tim-tim berduit itu telah merusak kompetisi lima liga besar di Eropa.

Pendapat  dari pelatih berkebangsaan Perancis ini adalah Jerman, Inggris, Spanyol da Perancis.Paris St-Germain unggul 11 ​​poin di Ligue 1, Bayern Munich memiliki keunggulan 16 poin di Bundesliga dan Manchester City tertinggal 15 poin di puncak klasemen Premier League.

Arsena Wenger mengatakan bahwa keberadaan klub berduit itu membuat sesuatu yang tidak terprediksi dalam kompetisi hilang. Dengan demikian juara dari masing-masing liga sudah bisa ditebak.

“Bila Anda melihat lima liga besar di Eropa, pada bulan Desember kita  sudah bisa mengetahui empat juara. Itu berarti ada sesuatu yang tidak beres dalam permainan kami. Kekuatan finansial beberapa klub pada dasarnya menghancurkan kompetisi, “ jelas dia dilansir dari BBC.

Sementara di La Liga Spanyol, Barcelona unggul 11 ​​poin atas Atletico Madrid. Juara bertahan Real Madrid – menderita musim yang sangat menyulitkan – berada 19 poin di belakang Barca di tempat keempat.

Liga lain yang biasanya tampil di ‘lima besar’ di Eropa adalah Italia. Di mana Napoli berada di posisi terdepan dari Juventus, meraih gelar juara dalam enam musim terakhir.

Wenger berbicara dua hari setelah transfer di Liga Primer kembali mencatatkam rekor. Klub-klub di papan atas Inggris menghabiskan  150 juta pounds  pada  hari penutupan jendela transfer musim dingin. Jika ditotal jumlah nilai transfer klub di Liga Premier selama transfer musim dingin ini sekitar  430 juta pounds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here