Alasan Ibrahimovic Memilih Gabung LA Galaxy

0
Gambar perpisahan Ibrahimovic di akun official twitter miliknya. Foto: Twitter Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mengkonfirmasi keputusannya untuk bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Alasan Ibra memilih untuk berkompetisi di Major League Soccer (MLS) adalah untuk mendapatkan pengalaman baru.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan Manchester United dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada 2016. Dalam musim pertamanya di Old Trafford, ia mencetak 28 gol dalam 46 pertandingan di musim debutnya. Ia membantu tim Jose Mourinho untuk memenangkan Piala EFL dan Liga Europa.

Namun cedera lutut telah membatasi pemain veteran ini. Dalam musim ini ia hanya bermain dalam tujuh penampilan. Bahkan lima di antaranya datang dari bangku cadangan – dan Ibrahimovic siap untuk tantangan baru.

Manchester United telah setuju untuk membatalkan kontrak Ibrahimovic – yang memiliki lebih dari tiga bulan tersisa untuk dijalankan. Sehingga pemain dapat menandatangani kesepakatan dengan salah satu klub MLS, LA Galaxy.

“Saya siap untuk pergi sekarang. Pertama-tama, saya di sana untuk bermain sepakbola. Tidak ada hal yang lain. Tujuan pertama saya adalah bermain sepakbola dan melakukan apa yang saya kuasai, “ kata Ibrahimovic kepada LA Times.

Mantan pemain Inter Milan ini mengatakan kedatangannya ke MLS adalah untuk mendapatkan pengalaman baru. Ia ingin mengeksplorasi diri bermain sepakbola di Amerika Serikat.

“Saya ingin menjadi bagian di dalamnya (MLS) dan membuatnya lebih baik. Setelah berada di Eropa, memenangkan 33 piala, bermain di tim terbaik di dunia, bermain dengan pemain terbaik di dunia, saya ingin datang ke Amerika dan memainkan permainan saya di sana. Saya ingin orang-orang menikmati permainan saya di sana. Dan saya memilih Galaxy untuk melakukannya, “ jelas dia.

Kedatangan Ibrahimovic ke LA Galaxy diumumkan dengan sebuah artikel di LA Times pada hari Jumat (23/3/2018). Artiket itu yang disertai dengan gambar yang menunjukkan striker dalam kemeja Galaxy.

Surat kabar itu juga memuat iklan satu halaman penuh yang ditulis oleh mantan pemain Barcelona, ​​AC Milan, dan Ajax yang hanya berisi kata-kata, “Dear Los Angeles. Terimakasih kembali”. Tanda tangan Ibrahimovic muncul di bagian bawah iklan, bersama dengan logo Galaxy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here