Andres Iniesta Pensiun Setelah Piala Dunia Rusia

0
Lionel Messi dan Andres Iniesta melakukan selebrasi. Foto: Twitter Barcelona

Pemain Barcelona, Andres Iniesta mengisyaratkan dia akan mengenakan jersey Spanyol untuk terakhir kalinya di Piala Dunia tahun ini di Rusia.

Iniesta yang memulai debut bersama Timnas Spanyol tahun 2006 ini akan diingat sebagai salah satu pemain paling penting dalam sejarah sepakbola Spanyol.  Menjelang pertandingan persahabatan lawan Jerman, Iniesta telah bermain 123 kali untuk Spanyol. Itu merupakan sebuah rekor yang hanya dikalahkan oleh Andoni Zubizarreta, Xavi, Sergio Ramos dan Iker Casillas.

Jika Iniesta tampil di semua pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia Spanyol dan membantu mereka ke final, ia bisa mengungguli Xavi sebagai pemain ketiga Spanyol paling banyak caps-nya di pertandingan itu, sebelum mungkin mengundurkan diri pada usia 34 tahun.

“Pada saat ini, secara alami, Piala Dunia ini mungkin akan menjadi penampilan terakhir saya untuk tim nasional. Aku tidak ingin berada di sekitar, hanya karena siapa aku. Untuk saat ini dan dengan semuanya, itu mirip dengan apa yang terjadi padaku di klubku,” katanya kepada acara radio El Larguero milik Cadena Ser.

Iniesta telah menjadi bagian penting dari era paling sukses dalam sejarah Spanyol. Ia membantu Spanyol  untuk memenangkan Piala Eropa di tahun 2008 dan 2012. Ia juga bermain dalam kampanye kemenangan Piala Dunia 2010 dan mencetak gol yang sangat penting melawan Belanda di final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here