Bagi Buffon, Messi Memiliki Paket Lebih Lengkap Dibanding Ronaldo

1
Aksi pemain Barcelona, Lionel Messi. Foto: Twitter Barcelona

Kapten Juventus Gianluigi Buffon memberikan gambaran mengenai perbedaan dua pemain bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Buffon menilai menggambarkan bintang Barcelona, ​​Lionel Messi sebagai pemain yang lebih lengkap daripada Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap sebagai dua pemain terbesar sepanjang masa. Mereka sama-sama memiliki lima Ballon d’Or. Kedua pemain ini juga berhasil memberikan banyak trofi untuk masing-masing timnya.

Buffon menimbang perbandingan dua pemain itu menjelang pertemuannya dengan Messi dalam laga persahabatan antara Italia dan Argentina, Sabtu (24/3/2018). Baginya dua pemain terbaik ini memiliki karakter yang berbeda.

“Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda. Messi lebih lengkap, karena ia mulai lebih dalam, memiliki kualitas teknis lebih dan visi permainan yang layak lebih dari trequartista daripada finisher, “ ujar Buffon mengutip Soccerway.

Sementara kelebihan dari Cristiano Ronaldo adalah kemampuannya untuk menjadi ‘pembunuh’ di area penalti. Kemampuannya untuk melakukan trik tembakan berbeda dengan Lionel Messi

“Cristiano Ronaldo, mungkin karena dia sedikit lebih tua, telah menjadi pembunuh di area penalti. Dibandingkan dengan bagaimana dia sebelumnya, Ronaldo menjaga energinya lebih banyak, jadi dia tidak lagi melakukan trik-tembakan, tetapi dengan satu pengolahan bola ke dalam kotak penalti ia bisa menciptakan gol, “ kata Buffon.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here