Barca Seri Lawan Las Palmas, Perebutan Titel La Liga Kian Terbuka

0
Aksi pemain Barcelona, Lionel Messi. Foto: Twitter Barcelona

Barca harus menelan hasil imbang lawan Las Palmas dalam kelanjutan laga La Liga. Hasil imbang membuka pintu bagi Atletico Madrid untuk bersaing dalam perebutan La Liga 2017/2018.

Melawat ke Estadio De Gran Canaria, Jumat (2/3/2018), Barcelona dituntut untuk menang.  Pasalnya Atletico Madrid yang sehari sebelumnya menang besar atas Leganes 4-0. Selisih poin sebelum laga Barca lawan Las Palmas hanya empat poin.

Tetapi sayang Barcelona tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu. Gol dari Lionel Messi tidak bisa membawa Barca menang.  Las Palmas menyamakan gol Messi di menit 48 lewat kado penalti setelah Thomas Vermaelen melanggar Vicente Gomez.

Hasil imbang ini menjadi berkah bagi Atletico Madri. Mereka yang menempati posisi kedua klasemen memangkas jarak menjadi lima poin. Sementara Barcelona masih di posisi pertama klasemen sementara dengan nilai 66 poin.

Oleh sebab itu lah pertandingan Barcelona lawan Camp Nou pada Senin (5/3/2018) bakal menjadi laga besar yang bisa menentukan perebutan titel La Liga. Kemenangan Atletico Madrid bakal membuat selisih poin menjadi dua.

Hasil imbang membuat Barca memperpanjang rekor liga tak terkalahkan mereka. Tapi mereka hanya menang tiga kali dalam tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here