Carlo Ancelotti Sewot Insiden Berbuah Penalti Alex Meret dan Cristiano Ronaldo

0
Cristiano Ronaldo (via @juventusfc)

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti meradang dengan aksi bintang Juventus, Cristiano Ronaldo di San Paolo Stadium, Senin (4/3/2019) dini hari WIB pada pekan ke-26 Liga Italia. Dalam laga ini, Napoli takluk 1-2 dari Juventus.

Ancelotti menilai Ronaldo melakukan diving. Ketika Ronaldo tersebut sedang menguasai bola, kiper Napoli, Alex Meret mencoba menghentikannya.

Saat Meret mencoba menghadang Ronaldo di luar kotak penalti, eks pemain Real Madrid itu terjatuh. Wasit yang memimpin pertandingan, Gianluca Rocchi memberikan kartu merah kepada Meret karena dianggap melanggar Ronaldo.

“Itu kontroversial! Dia (Meret) tentu saja tidak menangkap bola. Saya bisa menerima kalau itu pelanggaran, tapi lihat dulu ke mana bola itu pergi dan di mana posisi Meret,” kata Ancelotti, dikutip dari Football Italia.

“Kita kan sudah pakai teknologi VAR, mengapa tidak melihatnya secara keseluruhan. Itu tak pantas dikartumerah karena Ronaldo tidak bisa mengejar bola. Bolanya menujuh ke bendera di sudut lapangan,” ucapnya menambahkan usai pertandingan melawan Juventus.

Meski kalah 1-2 dari Juventus, Ancelotti menilai pertandingan berjalan seimbang. Kedua tim memperlihatkan pertandingan yang menarik.

“Juventus memiliki temperamen, organisasi, dan duel individu yang hebat, sedangkan kami memiliki lebih banyak teknik, kualitas, dan fokus pada kekuatan-kekuatan itu untuk menang,” ucapnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here