Duka Untuk Davide Astori, Laga Liga Champions Bakal Hening Sejenak

0
Kapten Fiorentina Davide Astori. Foto: Twitter Fiorentina

Kapten Fiorentina, Davide Astori meninggal Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. Sebagai bentuk belasungkawa, UEFA mengonfirmasi aka nada  keheningan sesaat bakal dilakukan ebelum  pertandingan Liga Champions dan Liga Europa minggu ini untuk mengenang Davide Astori.

Davide Astori meninggal sebelum pertandingan Udinese kontra Fiorentina. Menurut laporan, pemain tersebut meningal saat masih tertidur di hotel La di Morer di Udine.

Bek kelahiran 7 Januari ini ditemukan meninggal oleh rekan setimnya pagi ini. Rekan setimnya yang akan sarapan pagi mendobrak pintu kamar sang kapten.

Astori merupakan bek berusia 31 tahun. Kapten Fiorentina ini memiliki 14 caps Timnas Italia dan membukukan satu gol. Astori baru saja menjadi ayah, dua minggu lalu.

“Fiorentina sangat terguncang dan dipaksa untuk mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal. Untuk situasi yang mengerikan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami meminta semua orang bersimpati, “ tulis pernyataan resmi Fiorentina.

Menyusul permintaan resmi dari berbagai klub dan Presiden Asosiasi Pemain Italia Damiano Tommasi, semua pertandingan Serie A hari ini dibatalkan. Keputusan pembatalan ini sebagai tanda berkabung.

Klub-klub di seluruh Eropa sekarang juga akan memberi penghormatan, termasuk klub Serie A Juventus, AC Milan dan Lazio. Juve melakukan perjalanan ke Tottenham untuk pertandingan leg 2 babak  16  Besar Liga Champions. Sementara Milan dan Lazio menghadapi Arsenal dan Dynamo Kiev di babak 16 Besar Liga Europa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here