Fakta Penting di Balik Duel Spurs vs Juventus

0

Tottenham Hotspur menjamu Juventus pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dini hari. Spurs diuntungkan dengan dua gol tandang.

Spurs berhasil mengimbangi Juventus 2-2 pada leg 1 di Turin pada tengah bulan lalu. Juventus dalam laga tersebut sempat unggul lewat dua gol Gonzalo Higuain. Tetapi Spurs berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan lewat gol Harry Kane dan Christian Eriksen.

Hasil 2-2 di turin menguntungkan Spurs karena mereka mengantongi dua gol tandang. Spurs bisa lolos ke perempatfinal cukup bermain 0-0 atau 1-1. Tapi untuk amannya jika ingin lolos ke 8 Besar, Spurs wajib menang.

Juventus menjadi pihak yang dirugikan. Jika ingin lolos ke 8 Besar maka Bianconeri harus menang atau setidaknya imbang 3-3. Berikut fakta kunci yang mengiringi pertemuan dua tim ini seperti dikutip BT Sport.

-83% tim yang telah bermain imbang 2-2 dalam laga tandangnya di leg pertama knockout Liga Champions telah maju ke babak berikutnya (10 dari 12).

-Di leg 1, Tottenham menjadi tim pertama yang membalikkan defisit dua gol di Stadion Allianz sejak Juventus pindah ke tempat tersebut pada 2011.

-Tottenham adalah satu dari tiga tim yang masih belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, bersama Barcelona dan Liverpool.

-Tottenham telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Wembley di Liga Champions, pertandingan kandang terpanjang mereka dalam kompetisi tersebut. Mereka juga mencetak tiga gol di masing-masing game tersebut.

-Namun, mereka hanya menyimpan satu clean sheet di enam pertandingan Liga Champions mereka di Wembley.

-Juventus hanya mengalami satu kekalahan dari tujuh pertandingan tandang mereka yang terakhir di babak sistem gugur Liga Champions (menang 3, imbang 3), menjaga clean sheet di setiap tiga pertunjukan terakhir mereka.

-78% gol Juventus di Liga Champions musim ini hadir dalam 15 menit awal dan 15 menit jelang laga berakhir (7 dari 9)

-Juventus telah mencapai final Liga Champions dalam dua dari tiga musim terakhir, sementara Tottenham telah mencapai perempat final hanya sekali sebelumnya, kembali di 2010/2011.

-Harry Kane terlibat langsung dalam 53% gol Tottenham di Liga Champions musim ini, mencetak tujuh dan memberikan dua assist dari 17 gol timnya.

-Gonzalo Higuain telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here