Fakta Penting PSG vs Real Madrid

0
Skuad PSG saat bermain di Liga Prancis. FOTO: Official PSG.

PSG akan ditantang untuk membalikkan defisit gol melawan Real Madrid. Pada leg 1 babak 16 Besar, Real Madrid menang 3-1 lawan PSG.

Tugas berat menanti PSG di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (7/3/2018).  Mereka harus mengejar defisit gol tanpa pemain bintangnya Neymar . Jika ingin lolos mereka wajib menang 2-0 atau selisih tiga gol.

Sebaliknya bagi Real Madrid, kesempatan kali ini tidak disia-siakan untuk menyelamatkan musimnya. Untuk mempertahankan gelar La Liga sepertinya sangat sulit. Maka Liga Champions menjadi satu-satunya kans mendapatkan trofi di musim ini.

Jika Real Madrid ingin lolos, mereka cukup bermain imbang. Bisa juga kalah 0-1 atau kalah dengan selisih dua gol tetapi di atas 1-3. Tapi untuk amannya, kemenangan menjadi jaminan Real Madrid lolos ke perempatfinal dan memiliki kesempatan mempertahankan trofi Liga Champions.

Real Madrid harus mewaspadai PSG yang memiliki kekuatan untuk bermain di laga kandang. Bahkan PSG pernah menang 4-0 lawan Barcelona. Berikut fakta-fakta yang mengiringi pertemuan kedua tim itu seperti ditulis Opta.

33 – Tiga puluh tiga persen tim yang kalah 3-1 di leg pertama pada babak knockout di Liga Champions berhasil melaju ke babak berikutnya (empat dari 12).

2 – Paris Saint-Germain telah menyingkirkan Real Madrid dalam dua pertemuan knockout sebelumnya (1992/1993 UEFA Cup, 1993/1994 Cup Winners Cup), keduanya berada di perempat final.

11 – Di bawah Zinedine Zidane, Real Madrid telah memenangkan 11 dari 15 pertandingan knockout Liga Champions mereka (D2 L2), mengangkat trofi dua kali dalam dua musim beberapa musim.

21 – Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions (116 gol), Cristiano Ronaldo telah menjaringkan 21 gol dalam 12 pertandingan terakhirnya dalam kompetisi tersebut. Di leg pertama, ia menjadi pemain pertama yang mencapai 100 gol dalam kompetisi untuk satu klub (101 dengan Real Madrid).

100 – Jika  Benzema bermain, ini akan menjadi game ke-100 baginya di segala dkompetisi (53 gol). Dia akan menjadi pemain Perancis ketiga yang mencapai penghitungan tersebut setelah Thierry Henry (112) dan Patrice Evra (108).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here