Gembiranya Vicenzo Montella, Sevilla Bisa Mengakhiri Penantian 60 Tahun

0

Sevilla lolos ke perempatfinal Liga Champions. Tim besutan Vicenzo Montella menang  agregat 2-1 dari Sevilla setelah pada leg 1 berakhir imbang 0-0. Kelolosan ke perempatfinal Liga Champions ini menjadi yang pertama bagi Sevilla setelah 60 tahun.

Menjamu Sevilla, Manchester United dituntut untuk menang pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dini hari. Pasalnya pada leg 1, mereka bermain imbang 0-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dua pekan lalu.

Bukannya kemenangan yang didapat, Manchester United dipermalukan di kandang oleh tim besutan Vicenzo Montella ini. Dua gol dari pemain yang datang dari bangku cadangan Wissa Ben Yedder mencetak dua gol di menit 74 dan 78.

Manchester United hanya bisa membalasnya lewat gol Lukaku. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Sevilla. Los Rojiblancos ini menyusul Real Madrid yang sudah lolos 8 Besar. Sevilla lolos dengan agregat 2-1.

Berkat kemenangan itu, Sevilla berhasil mencetak sejarah.  Menurut Uefa, Sevilla sejauh ini selalu mentok di babak 16 Besar saat bertarung di Liga Champions. Sevilla pernah lolos 8 Besar, tapi saat masih format Piala Champions, yaitu pada tahun 1957/1958.

“Saya sangat, sangat bahagia, sungguh menakjubkan kami telah menang di stadion yang sangat spesial ini dan pertama kalinya dalam 60 tahun kami berada di perempat final Liga Champions. Semua pemain fantastis, “ ujar Vicenzo Montella dilansir Soccerway.

Pertandingan cukup berimbang, MU hanya unggul tipis soal penguasaan bola, 52 persen. Tapi Sevilla justru lebih banyak mengancam gawang lawan. MU melepaskan 17 tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya bagi tim tamu lebih efisien. Sevilla melepaskan 21 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang.

“Meskipun kami tidak menciptakan peluang di babak pertama, kami berhasil dalam performa yang baik. Di babak kedua saya senang Ben Yedder membalikkan keadaan dan dialah yang membuat perbedaan. Dia menentukan dan menyelesaikannya dengan baik dalam dua kesempatan, “ kata dia.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here