Hasil Autopsi Sebutkan Davide Astori Meninggal karena Serangan Jantung

0
Kapten Fiorentina Davide Astori. Foto: Twitter Fiorentina

Hasil awal autopsi pada pesepakbola Davide Astori menyebutkan bahwa kapten Fiorentina ini  meninggal karena sebab alami yang berkaitan dengan masalah jantung.

Davide Astori ditemukan tewas di kamar hotelnya pada hari Minggu (3/3/2018) pagi. Ia meninggal saat beberapa jam sebelum pertandingan Fiorentina melawan Udinese.

Autopsi diperintahkan untuk mengetahui penyebab meninggalnya pemilik 14 caps Timnas Italia ini. Antonio De Nicolo, kepala kejaksaan Udine yang telah memerintahkan autopsi  menegaskan bahwa ini adalah “kematian alami” yang terkait dengan lambannya denyut jantung istirahat

“Berdasarkan bukti pemeriksaan autopsi yang dilakukan pada tanggal 6 Maret 2018, di tubuh Davide Astori, dengan mengacu pada penyebab kematian, masalah ini diindikasikan terkait masalah jantung kemungkinan besar bradyarrhythmia dengan plurivisceral, “kata De Nicolo kepada televisi RAI.

De Nicolo telah membuka penyelidikan untuk melihat apakah ada orang yang seharusnya bertanggungjawab atas kematian pesepakbola itu. Tapi ia menegaskan penyelidikan ini bisa memakan waktu dua bulan lagi.

“Untuk diagnosis yang pasti, pemeriksaan histologis yang lebih mendalam diperlukan. Dari hasil awal, tampaknya tidak ada penyebab eksternal selain kematian alami, namun dengan bijaksana penasihat kami mengatakan kepada kita bahwa kita harus menunggu hasil pemeriksaan histologis sebelum membuat pernyataan pasti.

Pemakaman Astori akan digelar di Florence pada Kamis (8/3/2018). Walikota Florence juga mengumumkan hari berkabung dan akan ada tanda peringatan untuk mengenang jasa Astori. UEFA juga meminta tim-tim yang bermain di Liga Champions dan Liga Europa pekan ini untuk hening sejenak sebelum laga

Setelah semua pertandingan Serie A pada Minggu kemarin ditunda menyusul kematian Astori, pemain Fiorentina kembali berlatih pada Selasa (6/3/2018) sore saat persiapan pertandingan dengan Benevento akhir pekan depan. Laga tunda tersebut, kecuali derby Milan, akan dimainkan pada tanggal 3 dan April.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here