Higuain Dipanggil Kembali ke Timnas Argentina

0
Gonzalo Higuain saat berlatih dengan klub Juventus. FOTO: Official Juventus.

Gonzalo Higuain dipanggil ke skuat  Argentina untuk pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol pada bulan Maret ini. Tapi nama  Paulo Dybala dan Mauro Icardi tak ada dalam daftar skuat tesebut.

Higuain diragukan bisa tampil melawan Tottenham Hotspur dalam laga leg 2 babak 16 Besar Liga Champions pada pecan depan. Kendati demikian, 14 golnya di Serie A musim ini sudah cukup untuk meyakinkan pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli untuk memilihnya. Higuain terakhir kali bermain untuk Argentina pada Juni tahun lalu.

Rekan setim Juve dari Higuain, Dybala yang sudah kembali fit dari cedera hamstringnya tak dipanggil Sampaoli. Mauro Icardi yang hanya mencetak satu gol sejak pergantian tahun ini juga bakal absen di Timnas Argentina.

Giovani Lo Celso dipertahankan  di lini tengah, setelah melakukan terobosan internasional penuh dalam pertandingan persahabatan November dengan Rusia dan Nigeria. Namun masih belum ada tempat bagi koleganya di Paris Saint-Germain, Javier Pastore.

Bek Everton Ramiro Funes Mori dimasukkan setelah kembali berlatih setelah menjalani dua operasi lutut. Walaupun  bek tengah tersebut belum bermain secara kompetitif musim ini.

Ajax bek kiri Nicolas Tagliafico dan gelandang West Ham Manuel Lanzini akan memiliki kesempatan untuk menambah caps yang mereka menangi dalam tur akhir musim lalu tahun lalu ke Australia dan Singapura. Kiper Chelsea Willy Caballero, 36, telah dipanggil bersama Sergio Romero dan Nahuel Guzman.

DAFTAR SKUAT ARGENTINA MELAWAN ITALIA DAN SPANYOL

Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (Tigres), Willy Caballero (Chelsea); Javier Mascherano (China Hebei Fortune), Nicolas Otamendi (Manchester City), Federico Fazio (Roma), Gabriel Mercado (Sevilla) Marcos Rojo (Manchester United), Ramiro Funes Mori (Everton), Marcos Acuna (Sporting CP), Eduardo Salvio Benfica) Nicolas Tagliafico (Ajax); Lucas Biglia (AC Milan), Ever Banega (Sevilla), Leandro Paredes (Zenit), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain) Manuel Lanzini (West Ham), Giovani Lo Celso (Paris Saint-Germain); Diego Perotti (Roma) Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here