Pelatih Juventus Sebut Tekanan Tinggi di Pihak Spurs

0

Pelatih Juventus, Max Allegri mengisyaratkan Juventus bisa memulai Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Douglas Costa saat lawan Tottenham Hotspur. Meski siap untuk berduel lawan Spurs, Allegri menyebut jika tekanan tinggi justru ada di pundak Spurs.

JUventus menjadi pihak yang kurang diuntungkan atas hasil leg 1 di Turin pada dua pekan lalu. Hasil imbang 2-2 pada leg 1, setidaknya menuntut mereka untuk menang atau imbang dengan skor melebih 2-2, minimal hasilnya 3-3 pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (8/3/2018) pukul 02.45 WIB.

Bertamu ke Stadion Wembley, Juventus bermain tanpa Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado dan Benedikt Howedes. Tapi dua striker andalannya, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain siap untuk diturunkan.

“Baik Higuain dan Dybala akan bermain. Higuain telah mengikuti latihan selama dua hari, jadi dia siap melayani kami dan siap bermain.Dybala benar-benar fit, seperti yang terlihat melawan Lazio, tapi besok adalah permainan penting yang mereka semua ingin menjadi bagian dari itu, “ kata Spurs dilansir Football Italia.

Allegri mengakui betapa pentingnya laga ini. Bahkan ia menyebut jika laga kala ini serasa final. Tuntutan berat ada di pundak di Juventus. Tapi Allegri justru menyebut jika tekanan tinggi justru ada di pihak Spurs.

“Saya tidak tahu bagaimana Tottenham akan bermain, tapi mengingat hasil leg pertama, ada tekanan lebih pada mereka karena mereka adalah favorit. Ini seperti sebuah final untuk kami. Melihat kembali ke leg pertama, kami membuat banyak kesalahan. Jadi kami harus bermain lebih baik secara teknis, “ jelasnya.

Melawan Spurs, Juventus memiliki modal bagus. Kemenangan 1-0 atas Lazio menjadi motivasi ekstra bagi Juventus. Bahkan Allegri menyebut jika pertandingan lawan Lazio adalah semacam ajang latihan melawan Spurs.

“Di satu sisi, pertandingan Lazio pada hari Sabtu adalah sesi latihan yang bagus, karena sangat seimbang, fisik dan dengan beberapa peluang mencetak gol. Saya berharap akan ada lebih banyak ruang besok, tapi kita harus sangat berhati-hati dalam pertahanan, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here