Penyebab Salah Tak Berkutik Saat Lawan Setan Merah

0
Emre Can (kiri) bersama M Salah. FOTO: Twitter Emre Can.

Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam. Salah satu bintang Liverpool yang bersinar, Mohamed Salah gagal unjuk gigi saat laga tersebut.

Marcus Rashford menjadi bintang dalam kemenangan Manchester United. Dia mencetak dua gol. Sementara Liverpool hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Eric Bailly.

Mohamed Salah datang ke Old Trafford sebagai salah satu kandidat terkuat peraih top skor. Sejauh ini, Salah bersama Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak, 24 gol. Secara keseluruhan, Salah membukukan 32 gol di semua kompetisi.

Ketajaman Salah tak tampak dalam laga ini. Bahkan Salah dalam laga ini hanya melakukan satu tembakan. Misinya untuk bisa menjebol gawang Manchester United pun pupus. Padahal Manchester United merupakan satu-satunya tim enam besar Premier League yang belum bisa dijebol oleh pemain berkebangsaan Mesir ini.

Penyebab tak berkutinya Salah ternyata merupakan kontribusi dari pertahanan Manchester United. Bek kiri Setan Merah, Ashley Young berhasil melakukan tugasnya dan meredam Mohamed Salah. Atas kerja kerasnya ini, Ashley Young mendapat pujian dari sang manajer, Jose Mourinho.

“Semua orang melakukan pekerjaan dengan baik tapi Anda benar Ashley melawan Salah, kami mempersiapkan permainan dengan sangat baik. Ashley memiliki pengalaman hebat. Liverpool di babak kedua bermain di tengah, memungkinkan kami untuk menutup lebih banyak orang di dalam, tapi Ashley brilian, “ kata Mourinho kepada MUTV seperti dikutip Metro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here