Rivalitas MU vs Liverpool yang Tak Spesial Bagi Mourinho

0
Jose Mourinho (via @manutd)

Duel klasik Manchester United lawan Liverpool tersaji di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) pukul 19.30 WIB. Bagi bos Manchester United, Jose Mourinho pertandingan kali ini tak ubahnya sama pentingnya dengan pertandingan lawan Sevilla dan Brighton dan Hove Albion.

Laga kali ini memang tidak akan menentukan juara Liga Premier,  tetapi pertandingan  ini masih menjadi laga klasik dengan bumbu rivalitas dua tim tersukses di Inggris. Walaupun sudah menjadi tradisi sebagai laga klasik, Mourinho enggan menyebut pertandingan lawan Liverpool adalah laga spesial.

“Saya masih belum tahu karena dalam pikiran saya setiap pertandingan adalah sama dan saya tidak begitu baik. Secara historis pertandingan ini sangat spesial, persaingan ini spesial. Saya tidak pernah melihat AC Milan sebagai saingan terbesar, saya tidak pernah melihat Atletico Madrid sebagai musuh, saya tidak pernah melihat Arsenal sebagai rival besar, “ kata dia.

Seperti diketahui Mourinho sebelumnya membesut beberapa tim raksasa. Di mana dalam setiap tim yang dibesutnya ada semacam rivalitas sejarah dari masing-masing tim.

“Bagi saya ini hanya pertandingan besar dengan dua klub bersejarah, tidak hanya di Inggris – di duni. Saya masih tidak melihat beberapa pertandingan sebagai lawan spesial. Ini adalah pertandingan besar karena kami berbicara tentang beberapa klub besar, “ kata Mourinho.

Manchester United menatap jadwal yang padat pekan ini. Usai lawan Liverpool, MU akan langsung mengalihkan perhatiannya pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions melawan Sevilla pada tengah pekan besok. Tiga hari kemudian, MU akan melawan Brighton di PIala FA.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya bisa memilih yang terbaik, saya tidak bisa memilihnya. Saya tidak berpikir fans senang jika saya mengatakan Liverpool adalah pertandingan terbesar musim ini dan Sevilla bukanlah pertandingan besar. Semua orang ingin pergi ke Wembley untuk semifinal Piala FA. Apakah Brighton kurang penting daripada pertandingan Liverpool?” ujarnya dikutip Soccerway.

Taktik Mourinho dalam hasil imbang 0-0 yang menegangkan di Anfield Oktober lalu menimbulkan kritik yang dilontarkan para pundit. Tapi ia sangat antusias untuk memberikan pandangan tentang pundit sepakbola.

“Beberapa pundit itu tidak bisa menyelesaikan masalah mereka sendiri saat mereka menjadi manajer. Mereka memberi pendapat yang sepertinya memberikan solusi, tapi kenyataannya tak seperti itu.  Tapi mereka berada dalam posisi di mana mereka bisa memberikan pendapat tentang segala hal, “ kata mantan manajer Chelsea ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here