Selebrasi Berpotensi Berbuah Sanksi, Ronaldo Terancam Absen di Perempat Final Liga Champions

0
Cristiano Ronaldo (via @juventusfc)

Juventus merayakan momen luar biasa ketika lolos ke Perempat Final Liga Champions musim 2018/19. Namun, kini mereka justru dalam ancaman tidak bisa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo pada babak perempat final tersebut.

Ronaldo adalah pahlawan yang mengantarkan Juventus menuju perempat final. Pemain berusia 34 tahun tersebut mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid.

Namun, kisah tentang Ronaldo di laga tersebut tidak berhenti hanya dari jumlah gol yang dicetak. Sebab, ada selebrasi Ronaldo yang dinilai kontroversial.

Ronaldo dinilai melakukan provokasi kepada fans Atletico. Ia berlari ke arah fans Los Colconeros yang datang untuk away ke Allianz Stadium, kemudian meneriakkan kata-kata yang tidak pantas.

Dikutip dari Gazzetta dello Sports, Ronaldo meneriakkan kata “hij*s de put*” ke arah fans Atletico yang artinya cukup kasar. Selain itu, eks pemain Real Madrid juga mengarahkan kedua tangannya ke organ vitalnya.

UEFA disebut sedang menyelidiki selebrasi kontroversial Ronaldo tersebut. Jika dinyatakan bersalah, maka Ronaldo terancam akan absen pada laga perempat final antara Juventus melawan Ajax Amsterdam.

Juventus memang masih punya sejumlah pemain andal selain Ronaldo. Namun, Ronaldo adalah azimat bagi Juve di Liga Champions.

Jika Ronaldo absen di babak perempat final, tentu saja ini akan jadi tanda bahaya bagi ambisi Si Nyonya Tua menjadi juara Liga Champions. Ronaldo sejauh ini membuktikan diri sebagai andalan dengan mencetak empat gol.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here