Sesal Pochettino Tentang Kesalahan Besar Spurs

0
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Foto: Twitter Tottenham Hotspur

Spurs yang diunggulkan lolos ke babak 8 Besar Liga Champions haru menelan pil pahit. Spurs dikalahkan Juventus.  Manajer Tottenham Hotspur mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Ia menyadari timnya melakukan kesalahan besar yang membuat Spurs tersingkir di babak 16 Besar Liga Champions edisi tahun ini.

Melawat ke Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) Juventus dituntut untuk menang melawan Spurs jika ingin lolos perempatfinal. Pasalnya pada leg 1 di Turin pertandingan berakhir imbang 2-2. Pada pertandingan tadi malam, Spurs sejatinya unggul lewat gol Son Heung-Min menit 39.

Juventus kemudian berbalik unggul lewat dua gol dalam waktu tiga menit. Gol ini dicetak dua pesepakbola Argentina, Higuain menit 64 dan Paulo Dybala menit 67.  Allegri menilai bahwa kedua gol ini sempurna untuk membawa Juventus ke babak 8 Besar Liga Champions.

Pcchettino merasakan timnya melakukan dua kesalahan, termasuk kendurnya pertahanan saat dua gol bersarang ke gawang  Spurs. Menurutnya kesalahan itu harus dibayar mahal dengan kegagalan timnya tak lolos ke perempatfinal Liga Champions.

“Dalam waktu kurang dari tiga menit, kami mengakui dua gol. Dua kesalahan besar dan itulah mengapa kita keluar dari kompetisi. Pada saat yang sama, di kedua pertandingan tersebut, kami pantas mendapat lebih banyak dan merupakan tim yang lebih baik. Tapi di sepak bola Anda perlu mencetak gol, lebih dari lawan, “ kata dia kepada BT Sport.

Pochettino merasa Spurs bermain cukup baik dalam leg 2 babak 16 Besar Liga Champions.  Dengan demikian timnya bisa mendapatkan tempat di perempat final.

“Kami menciptakan banyak peluang. Jika Anda membandingkan statistik, jelas Tottenham pantas mendapat lebih banyak. Tapi mereka memiliki kualitas dan jika Anda membuat kesalahan, mereka bisa mencetak gol, “ ujar pelatih berkebangsaan Argentina ini dilansir dari Soccerway.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here