Super Messi yang Masih Terlalu Kuat Ditandingi Chelsea

0
Lionel Messi merayakan golnya saat melawan Chelsea. Foto: Twitter Barcelona

Lionel Messi bermain cemerlang saat Barcelona mengalahkan Chelsea 3-0 di Camp Nou. Tiga gol Barcelona semuanya merupakan kontribusi dari Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina ini lagi-lagi menjadi pembeda.

The Blues bertandang ke Camp Nou, Kamis (15/4/2018) dini hari. Bermodal 1-1 di Stamford Bridge pada leg 1 babak 16 Besar dua pekan lalu, mau tidak mau Chelsea harus menjebol gawang Barcelona.

Chelsea sebetulnya bisa  mengimbangi permainan Barcelona. The Blues beberapa kali memberikan tekanan, tetapi pertahanan Barcelona cukup rapat. Mengutip Espn, Chelsea memiliki penguasaan bola yang tak jauh-jauh amat dengan Barcelona. Penguasaan bolanya berbanding 56% untuk Barca dan 44% untuk Chelsea.

Eden Hazard dkk bisa melepaskan 14 tembakan dengan hanya tiga mengarah gawang. Barcelona lebih efisien dengan hanya menciptakan delapan peluang gol, di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Permainan efisien Barca membuat Chelsea kerepotan. Lionel Messi sudah bisa mejebol gawang Thibaut Courtois pada menit ketiga.  Messi berhasil mencari celah sempit di gawang Chelsea, sela-sela kaki Thibaut Courtois.

Chelsea kembali kebobolan pada menit 20. Gantian Ousmane Dembele yang mencetak gol. Tapi gol itu juga tak lepas dari andil Messi. Gol berawal dari kesalahan Cesc Fabregas yang kehilangan kontrol bola di tengah lapangan. Bola langsung dikuasai Messi dan ia memberikan umpan kepada Dembele yang kemudian diteruskan ke gawang Thibaut Courtois.

Tim asuhan Conte terus memberikan tekanan. Tetapi mereka kesulitan mendapatkan peluang bersih. Lagi-lagi Chelsea harus kebobolan oleh Messi pada menit 63.

Kali ini serangan dibangun oleh Suarez dan Messi. Suarez menyodorkan bola kepada Messi yang kemudian digiringnya di sisi kiri kotak penalti. Messi melepaskan tembakan mendatar dan lagi-lagi bola meluncur di sela kaki Courtois.

Hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan. Barcelona lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-1. Barca kini telah mencapai delapan besar selama 11 musim berturut-turut, setelah memperpanjang rekor kandang mereka melawan klub Inggris hanya dengan dua kekalahan dalam 33 laga.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here