Arsene Wenger: Krisis Arsenal Sudah Berakhir

0
Arsene Wenger (via arsenal.com)

Periode buruk Arsenal terjadi selama bulan Februari hingga Maret lalu. Sudah kalah dari Manchester City di final Carabao Cup, The Gunners juga merasakan kekalahan empat kali berurutan di semua kompetisi. Posisi sang pelatih Arsene Wenger pun kembali dipersoalkan para suporter Arsenal.

Tapi krisis Arsenal ini mulai berangsur hilang. Tim bermarkas di London ini mecatatatkan tiga kemenangan berurutan di Premier League. Saat Liga Premier menyisakan tujuh laga,  mereka kini memiliki selisih 13 poin dengan Spurs yang berada di peringkat keempat.

Walau memiliki kans sulit untuk menembus top four, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Jalurnya melalui juara Liga Europa. Dan cara itu menjadi target realistis untuk Arsenal untuk bisa berlaga di Liga Champions.

Untuk melanjutkan langkah itu, Arsenal akan memulai usahanya dengan melawan CSKA Moskow di Emirates, Jumat (6/4/2018). Arsene Wenger pun dengan yakin mengatakan bahwa saat melawan tim asal Rusia ini, Arsenal sudah keluar dari krisis.

“Kami sangat kecewa dengan hasil kami melawan [Manchester] City. Butuh waktu untuk berduka dan pulih. Saya pikir Anda selalu menilai tim dengan cara mereka keluar dari krisis. Laga di depan itu sangat positif di pihak kami. Ada tekanan ekstra pada kami untuk melakukan dengan sangat baik dalam kompetisi ini, “ jelas Wenger kepada Sky Sports.

Arsenal telah mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan. Terakhir mereka dalam kemenangan nyaman atas Stoke, AC Milan dan Watford sejak saat itu, tetapi jumlah penonton di Emirates telah turun.

Wenger dalam kesempatan itu juga menyatakan bahwa Alexandre Lacazette sudah siap untuk diturunkan dalam laga ini. Pemain berkebangsaan Perancis ini pada bulan Februari lalu menjalani operasi kecil karena cedera lutut.

“Lacazette siap bermain, tapi saya belum memutuskan apakah dia akan mulai dari awal ataupun tidak. Yang pasti dia siap diturunkan dan fit, “ kata Wenger.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here