Banjir Kritikan Untuk Harry Kane Usai Diberi Hadiah Gol

0
Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane. Foto : Official Spurs

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane diberi kado satu gol oleh Premier League. Akibatnya muncul banyak serangan balik berupa kritikan dari suporter rivalnya.  Manajer Spurs, Mauricio Pochettino membela Kane. Ia mengatakan bahwa sang striker akan banyak belajar dari gol kontroversi

Akhir pekan kemarin, Spurs menang 2-1 saat lawan Stoke City. Dua gol itu awalnya tercatat milik Christian Eriksen. Gol kedua ini menjadi perdebatan. Lantaran Kane mengakui bahwa tendangan bebas itu mengenai kepalanya dan mengubah arah bola yang kemudian meluncur ke gawang Stoke City.

Kane lalu mengajukan banding ke Premier League bahwa gol itu merupakan miliknya. Kemarin Rabu (11/4/2018) panel banding menyatakan bahwa gol itu milik Kane. Alhasil Kane mendapat tambahan satu gol.

Pundi-pundi gol Harry Kane di Premier League menjadi 25 gol. Persaingan golden boot dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah kian terbuka. Sejauh ini Salah memiliki koleksi 29 gol di Liga Inggris.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino berbicara mengenai kado gol untuk Harry Kane. Pochettino mengatakan bahwa sang striker sama sekali tidak mengira jika kado gol itu berbuntut pada banyaknya kritikan dari suporter rival.

“Tentu saja, dia tidak pernah berpikir bahwa situasi ini akan meningkat, ketika dia begitu yakin bahwa dia menyentuh bola. Setelah pertandingan Harry mengatakan dia menyentuh bola dengan bahu, dia mengatakan pada Christian. Saya pikir Harry adalah orang yang sangat jujur, dia tidak akan berbohong tentang situasi ini. Ini bukan masalah besar bagi tim, “ jelas dia.

Pochettino tidak ambil pusing dengan kritikan untuk Harry Kane. Ia menegaskan bahwa Harry Kane tak pernah memiliki keinginan untuk menciptakan situasi seperti ini.  Dan ia memastikan jika kado gol ini akan membuat dirinya banyak belajar.

“Itu normal bahwa dia sedikit kecewa, karena Harry dan semua pemain kami memiliki Twitter, Instagram. Penggemar Tottenham akan mendukungnya, penggemar klub lain akan mengoloknya. Orang-orang memiliki pendapat, tetapi itu normal. Kadang-kadang satu hal sederhana bisa menjadi besar dan Anda tidak bisa menghentikannya. Saya pikir dia akan belajar banyak dari ini, “ kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here