Bocoran Pelatih Anyar Bayern Munchen

0
Pelatih Eintracht Frankfurt, Niko Kovac. Foto: Twitter Eintracht Frankfurt

Manajer Eintracht Frankfurt, Niko Kovac dilaporkan menjadi pelatih baru Bayern Munchen. Pelatih Munchen saat ini, Jupp Heynckess memutuskan pensiun di akhir musim ini.

Mantan bek Bayern Munchen, Niko Kovac telah lama dianggap sebagai pesaing utama untuk menggantikan pelatih sementara Jupp Heynckes. Bild melaporkan bahwa pelatih berusia 46 tahun itu akan mengambil alih  posisi Jupp pada bulan Juli. Kicker menulis Kovac akan menerima kontrak dua tahun dengan nilai  2,2 juta euro per musimnya.

Kovac mengambil alih Eintracht Frankfurt pada Maret 2016. Sejak saat itu ia membantu klub bertahan dari degradasi musim lalu.  Mereka saat ini berada di tempat kelima, hanya dua poin di belakang Bayer Leverkusen untuk memperebutkan tiket Liga Champions dalam lima laga sisi Bundesliga.

Pekan lalu Kovac mengatakan senang di Eintracht. Namun ia menyatakan bahwa segala sesuatu bisa berubah sebelum kontraknya habis pada tahun 2019.

“Tidak ada alasan untuk meragukan apakah saya akan menjadi pelatih di sini tahun depan. Begitu banyak terjadi dalam sepakbola. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Seperti sekarang, saya masih sebagai pelatih sampai 2019, “ jelasnya dilansir Soccerway.

Bayern sebelumnya telah menargetkan mantan Thomas Tuchel untuk mengambil alih. Pada bulan lalu, CEO Karl-Heinz Rummenigge menegaskan bahwa bos Borussia Dortmund telah menolak Die Roten. Sumber ESPN mengatakan Tuchel adalah pilihan Paris-Saint Germain untuk menjadi bos berikutnya.

Rummenigge juga mengatakan bahwa Bayern akan mencari pelatih yang berbahasa Jerman, dan berencana untuk membuat janji sebelum akhir April. Kandidat lain yang dilaporkan termasuk Ralf Hassenhuttl pelatih RB Leipzig, Julian Negelsmann pelatih Hoffenheim dan pelatih Freiburg,  Christian Streich.

Selama kariernya bermain, Kovac menghabiskan dua musim dengan Bayern Munich dari 2001 hingga 2003. Setelah pensiun dari bermain pada tahun 2009, Kovac tetap di RB Salzburg sebagai asisten pelatih.

Pekerjaan kepelatihan senior pertamanya datang saat memimpin Timnas Kroasia pada tahun 2014.  Kovac juga teman baik mantan rekan setimnya di Bayern, Hasan Salihamidzic, yang sekarang menjadi direktur olahraga Bayern.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here