Cetak Rekor Apa Lagi, Salah?

0
Aksi Mohamed Salah. Foto: Official Twitter Liverpool

Mohamed Salah memiliki musim debut yang fantastis bersama Liverpool. Rekor demi rekor klub dipecahkannya. Ada satu rekor lagi yang menjadi target Mohamed Salah dalam musim ini. Rekor ini adalah pencetak gol terbanyak era Premier League.

Pemain berkebangsaan Mesir ini kembali ke Premier League setelah hengkang dari Chelsea pada dua musim lalu. Salah dari AS Roma bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan nilai transfer 42 juta Euro.

Hingga sejauh ini, Salah sudah mencetak 39 gol untuk Liverpool di segala kompetisi. Ia  memuncaki daftar pencetak gol Premier League dengan koleksi 29. Ia dibayang-bayangi dengan Harry Kane yang memiliki 25 gol.

Salah masih memiliki lima pertandingan sisa di Liga Premier. Ia berpotensi untuk memecahkan jumlag catatan gol terbanyak dalam satu musim. Sejauh ini sudah ada tiga nama yang mencetak 31 gol di Premier League. Mereka adalah Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Pada akhir pekan ini, Salah terlibat dalam pertandingan Bournemouth. Menjelang laga itu, Salah percaya diri menyalip menyalip catatan gol terbanyak dalam semusim sepanjang masa yang dimiliki oleh Suarez, Ronaldo, dan Shearer.

“Saya sangat bangga melihat diri saya berjuang untuk memecahkan rekor Liga Premier. Saya memikirkan setiap pertandingan. Itu target saya, saya ingin mencetak gol, saya ingin membantu tim untuk menang lagi. Masih ada lima pertandingan lagi, ada peluang besar, mari kita lihat, “ jelas Salah di laman klub.

Salah sebelumnya menjadi pemain yang rajin mencetak gol dengan kaki kiri di Liga Premier. Ia membuat 22 gol. Ia melewatu catatan legenda Liverpool, Robbie Fowler yang mencetak 19 gol dengan kaki kirinya pada tahun 1994/1995.

Ia bersama dengan Firmino juga mencetak gol terbanyak untuk Liverpool di Liga Champions. Ia menorehkan delapan gol. Salah juga menjadi pemain Afrika tersubur yang merumput di Premier League. Sebelumnya rekor itu dipegang Didier Drogba yang memiliki torehan 29 gol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here