Diimbangi Stoke City, Jurgen Klopp Sebut Liverpool Tak Beruntung

0
pelatih Liverpool Jurgen Kloop. FOTO: Official Liverpool.

Liverpool kembali menelan hasil imbang dalam dua laga terakhirnya di Premier League. Setelah seri lawan West Brom, Liverpool ditahan imbang Stoke City. Pelatih Liverpool merasa timnya tidak beruntung dalam laga yang berujung satu poin ini.

The Reds begitu mendominasi dalam laga di Anfield, Sabtu (28/4/2018) malam. Mereka berhasil menguasai bola hingga 72 persen. The Reds melancarkan 20 tembakan dan hanya dua yang tepat sasaran.

Klopp melakukan lima perubahan dibandingkan saat menuai kemenangan dari AS Roma 5-2. Sadio Mane absen, digantkan Danny Ings. Sementara Joe Gomez, Ragnar Klavan, Alberto Moreno dan Georginio Wijnaldum masuk dalam XI.

Jurgen Klopp menerima hasil imbang ini. Tapi ia meyayangkan timnya yang tidak memiliki kelancaran, kesenangan dan kegembiraan dalam pertandingan kali ini.

“Pertama-tama saya menerima satu poin, itu positif bahkan jika kami memiliki lebih banyak penguasaan bola dan semua itu, tetapi hari ini adalah masa yang sulit dan intens bagi kami. Saya melihat semua yang ingin saya lihat kecuali kefasihan dan kesenangan dan kegembiraan. Itu laga sulit pada hari seperti ini. Stoke sedikit beruntung dalam beberapa situasi,” kata Klopp dilansir Sportsmole.

Liverpool seharusnya mendapat peluang emas saat Wijnaldum melakukan umpan tarik tapi tertahan tangan pemain Stoke City, Eric Pieters di kotak penalti. Sayang wasit tidak mendapatkan kado penalti. Klopp menyoroti keputusan wasit yang mengabaikan pelanggaran pemain Stoke City.

“Bagi saya itu tampak jelas penalti. Saya mengatakan beberapa kali dalam permainan seperti ini, mungkin di Liga Champions melawan Manchester City kami beruntung. Namun, di Liga Premier, tidak satu kali. Kami seharusnya mendapat penalti, kami tidak memilikinya, “ jelas Klopp.

Hasil imbang ini tetap menjadikan Liverpool tak beranjak dari posisi ketiga. The Reds memiliki 72 poin dari 36 laga. Spurs yang memiliki 68 poin dari 34 laga berpotensi mengambil alih posisi Liverpool.

Liverpool akan langsung mengalihkan perhatiannya pada laga tengah pekan ini. Mereka akan melawat ke kandang AS Roma untuk menuntaskan semifinal leg 2 Liga Champions. Pada semifinal leg 1 tengah pekan kemarin, Liverpool menang 5-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here