Fakta Duel Munchen vs Real Madrid dan Liverpool vs AS Roma

0
Pemain Liverpool melakukan selebrasi lawan Man City. Foto: Official Twitter Liverpool

Pengundian semifinalis Liga Champions sudah rampung Jumat (13/4/2018) petang. Berdasar hasil undian Bayern Munchen akan kembali bersua dengan Real Madrid. Sementara Liverpool akan melawan AS Roma.

Pengundian semifinal Liga Champions usai drawing semifinal Liga Europa rampung. Pengundian melibatkan duta final Liga Champions, Andriy Shevchenko.

Laga Bayern Munchen melawan Real Madrid pada Rabu (25/4/2018). Bayern Munchen akan bertindak dahulu sebagai tuan rumah. Kemudian leg 2 akan digelar sepekan kemudian.

Sementara itu Liverpool akan bertindak dulu sebagai tuan rumah. Liverpool akan menjamu AS Roma di Anfield pada Kamis (26/4/2018). Sepekan kemudian gantian AS Roma yang menjamu Liverpool di Olimpico.

Berikut fakta singkat tentang duel empat semifinalis itu seperti dikutip dari Uefa

-Setelah menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi di era UEFA Champions League musim lalu, Real Madrid ingin menjadi klub pertama sejak Bayern (1974-1976) untuk mengklaim tiga Piala Eropa berturut-turut.

-Ajax juga memenangkan tiga berturut-turut antara 1971 dan 1973. Sementara Real Madrid memegang rekor sepanjang masa setelah memenangkan lima final dalam edisi kompetisi pertama. Saat itu kompetisi ini masih bernama European Cup

-Bayern dan Real Madrid akan bertemu untuk ke-25 dan 26 kalinya di Eropa. Ini  menjadikannya pertandingan kompetisi UEFA yang paling banyak dimainkan.

-Liverpool akan menyamai jumlah trofi Liga Champions yang dimiliki Bayern Munchen dan Barcelona. Kedua tim ini memiliki enam trofi Liga Champions.  Sejauh ini hanya AC Milan (7) dan Real Madrid (12) yang tercatat memiliki trofi kuping besar terbanyak.

-Jupp Heynckes memiliki rekor 100% mencapai final UEFA Champions League. Dalam tiga kampanye sebelumnya, dia berjaya bersama Real Madrid (1997/98) dan Bayern (2012/13), juga menjadi runner-up dengan Bavarians pada 2011/12.

-Roma bisa menjadi tim ke-23 untuk mengangkat Piala Eropa, dan yang keempat dari Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here