Jose Mourinho Tertarik Tiru Cara Jurgen Klopp Meredam City?

0

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tidak tertarik membahas bagaimana cara untuk menunda kejayaan Manchester City meraih gelar Premier League. Ia hanya berfokus pada pertempuran Manchester United untuk mengamankan posisi runner-up.

Manchester City secara mengejutkan kalah 3-0 dari tuan rumah Liverpool dalam leg 1 perempatfinal Liga Champions tengah pekan kemarin. Kekalahan City itu berpotensi menjadi pelajaran bagi Manchester United untuk mengalahkannya.Manchester City menjamu Manchester United di Etihad, Sabtu (7/4/2018).

Lantas akankah Mourinho meniru cara Klopp untuk menaklukkan Manchester City? Mendapat pertanyaan itu, eks pelatih Chelsea ini enggan berkomentar. “Saya bukan cendekiawan. Saya tidak akan berkomentar, “ kata Mourinho dilansir Soccerway.

Satu-satunya hal yang ditawarkan Mourinho adalah keyakinannya memilliki pasukan yang memiliki kekuatan menyerang untuk mengganggu Manchester City. Mourinho lebih terbuka ketika ditanya tentang motivasi timnya saat melawan tim asuhan Pep Guardiola ini.

“Motivasi saya adalah finis di posisi kedua. Saya masih memiliki motivasi untuk menyelesaikan di empat besar. Saya lebih suka menyelesaikan ketiga daripada keempat dan kedua daripada ketiga. Kami ada di posisi kedua selama berbulan-bulan, tujuan kami adalah memperjuangkan itu, untuk itu kami membutuhkan poin, “ jelas Mourinho.

Saat ini Manchester United berada di posisi kedua dengan raihan poin 68. Sementara di bawahnya adalah Liverpool yang mengoleksi 66 poin. Tepat di bawahnya ada Tottenham Hotspur yang meraih 64 poin. Melihat selisih poinnya sangat ketat, jadi hal yang wajar jika Mourinho memperjuangkan posisi runner up Liga Premier musim ini.

“Tujuan saya untuk besok [Sabtu] adalah mencoba mendapatkan poin yang dapat membantu kami menyelesaikan kedua, “ tegasnya.

Mourinho melawat ke Etihad Stadium dengan kekuatan penuh. Phil Jones, Marcos Rojo, Danny Blind dan Ander Herrera semua kembali berlatih. Hanya satu pemain yang cedera, kiper Sergio Romero.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here