Kalah dari Spurs, Chelsea Belum Menyerah Mengejar Posisi Empat Besar

0
pelatih Chelsea, Antonio Conte saat menjalani jumpa pers kemarin. Foto: Official tim Chelsea.

Chelsea dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri oleh Spurs dengan skor 1-3, Minggu (1/4/2018) malam.  Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengatakan bahwa kekalahan itu  disebabkan hilangnya kepercayaan diri para pemainnya. Namun ia meyakinkan mereka akan terus berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions.

Chelsea harus terpeleset dalam pekan ini. Chelsea yang benar-benar membutuhkan tiga poin penuh untuk menuntaskan misinya berada di zona Liga Champions harus menerima kekalahan atas tim besutan Mauricio Pochettino.

Chelsea sejatinya unggul lewat sundulan Morata pada menit 30. Tetapi Spurs berhasil membalikkan keadaan dengan mengejar ketertinggalan. Chrsitian Eriksen menit 46 dan dua gol Dele Alli (menit 62 dan 66) mengantarkan Spurs untuk membawa tiga poin.

“Babak pertama kami sangat bagus. Jika babak pertama berakhir 2-0, saya pikir itu lebih adil daripada 1-1. Di babak kedua saya pikir kami memulai dengan baik, tapi kami kebobolan gol kedua, kami kehilangan kepercayaan diri. Sangat sulit untuk kembali, sayang sekali karena kami tahu kami memiliki kesempatan untuk mencoba mengurangi kesenjangan dengan Tottenham, “ ujar dia kepada Sky Sports.

Kekalahan itu membuat langkah Chelsea untuk meraih tiket Liga Champions semakin sulit. Mereka kini terpaut delapan poin dengan Spurs di peringkat empat, peringkat terakhir meraih tiket Liga Champions musim depan. Walau sulit, mantan pelatih Juventus ini memastikan timnya belum menyerah untuk mengejar tiket Liga Champions.

“Sekarang situasinya sangat sulit untuk mengambil tempat di Liga Champions untuk musim depan. Anda harus mencoba sampai akhir untuk mendapatkan tempat di Liga Champions, dalam hal ini Tottenham dan Liverpool. Anda harus mencoba hingga akhir untuk mendapatkan tiga poin di setiap pertandingan dan melihat apa yang terjadi, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here