Klopp Harap Cemas Menanti Kondisi Salah

0
Mohamed Salah keluar lapangan. Foto: Official Twitter Barcelona

Pemain Liverpool, Mohamed Salah mengalami cedera saat lawan Manchester City pada leg 1 babak perempatfinal Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018). Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan jika cedera Salah tak parah. Tetapi ia tetap diragukan bisa tampil lawan Everton dalam derby Merseyside akhir pekan ini.

Liverpool dalam laga itu menang 3-0 berkat gol Mohamed Salah, Alex Oxlade Chamberlain dan Sadio Mane. Kemenangan ini membuat Klopp cemas, karena pemain andalannya harus ditarik keluar karena merasa kesakitan.

Pada menit 53, pemain berkebangsaan Mesir ini keluar lapangan. Ia digantikan oleh Georgino Wijnaldum.Usai laga, Salah melaporkan kondisinya kepada Klopp, bahwa ia baik-baik saja. Namun untuk kepastiannya, Klopp menunggu kabar perkembangan medis Salah.

“Setelah pertandingan saya bertanya [Salah] dan dia berkata: ‘Saya akan baik-baik saja, saya akan baik.’ Tetapi sekarang kita harus menunggu diagnosis yang sesungguhnya dan bukan hanya diagnosis diri Mo. Aku tidak tahu saat ini, “ kata Klopp melansir Espn.

Cedera Salah bikin Klopp pusing mengingat jadwal padat timnya. Usai lawan Man City, tiga har mereka akan melakoni laga lawan Everton. Empat hari setelahnya bertandang ke kandang Man City, Etihad untuk leg 2 babak perempatfinal Liga Champions.

“Kami bermain pada Sabtu pukul 12.30 (waktu setempat)dan jika Anda ingin melihat permainan seperti, maka Liga Premier harus memikirkan (rescheduling). Karena itu akan sangat sulit [untuk Salah untuk menghadapi Everton], dan mungkin Everton lebih senang karena memiliki persiapan yang lebih lama. Itu tidak adil, “ ujar Klopp kepada BT Sport.

“Berada dalam kompetisi internasional seharusnya tidak menyebabkan masalah bagi Anda. Ini seharusnya menjadi sesuatu yang baik, dan tidak menyebabkan masalah bagi Anda. Kami sekarang memiliki masalah untuk menemukan pemain untuk hari Sabtu, dan semua orang mengatakan kepada kami bahwa itu adalah pertandingan paling penting tahun ini, “ lanjutnya.

Salah telah menjadi pemain paling penting Liverpool musim ini. Ia telah mencetak 38 gol di semua kompetisi setelah pindah musim panas lalu dari Roma. Dia adalah kandidat utama untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini di Liga Premier. Bahkan saingan utamanya, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, mengatakan dia tidak memiliki pilihan selain memilih Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here