Komentar Wenger Saat Aubameyang Beri Jatah Penalti ke Lacazette

0

Arsenal menang 3-0 atas Stoke City di Emirates Stadium, Minggu (1/4/20198). Kemenangan ini diwarnai dengan momen saat Aubameyang memberikan jatah penalti kepada Alexandre Lacazette.

Arsenal sempat kesulitan untuk membobol gawang Stoke City. Kebuntuan Arsenal akhirnya berhasil dipatahkan oleh Aubameyang pada menit 75 lewat gol penalti. Ia kemudian menggandakannya pada menit 86. Aubameyang memiliki kans besar menciptakan hat-trick perdananya di Liga Premier. Namun, ia ternyata memberikan jatah penalti di menit 89 untuk Lacazette.

Lacazette tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Akhirnya ia berhasil menuntaskan tugasnya. Dan pemain berkebangsaan Perancis ini merayakan golnya itu bersama dengan Aubameyang.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger gembira dengan aksi dari Aubameyang. Menurutnya sportiftas yang ditunjukkan oleh Aubameyang bakal membuat Arsenal lebih kuat. Ia pun tidak terkejut dengan tindakan yang dilakukan oleh Aubameyang.

“Tidak, karena saya tahu mereka memiliki pemahaman yang baik. Itu menunjukkan juga keadaan masyarakat kita, bahwa kita terkejut. Saya suka momen itu dan itu hanya bisa membuat tim lebih kuat, “ ujar Wenger dilansir Soccerway.

Meski Lacazette kembali bermain dan mencetak gol, Wenger berpikir bahwa sang striker belum sepenuhnya fit. “Dia masih kurang kompetitif sedikit, sebagian kecil mungkin. Dalam latihan dia terlihat tajam. Dia membutuhkan satu atau dua pertandingan lagi, “ kata dia.

Pada laga tersebut masih banyak bangku kosong di Stadion Emirates. Namun, Wenger memberikan komentarnya bahwa banyak kursi kosong itu lebih disebabkan karena libur Minggu Paskah.

“Secara keseluruhan di Liga Premier dalam beberapa minggu terakhir kami menghadapi masalah itu. Mereka [para fans] akan kembali pada hari Kamis (di Liga Europa melawan CSKA Moscow). Ini dapat dijelaskan oleh fakta bahwa saat ini adalah Paskah, “ ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here