Lawan Real Madrid, Bayern Munchen Terkenang Memori Positif Tahun 2013

0
Selebrasi pemain Bayern Munchen. Foto: Official Twitter Bayern Munchen

Bayern Munchen mendapat undian melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes mengakui telah mengantisipasi laga sepertin ini yang mempertemukan dua tim raksasa.

Bayern Munchen di bawah Jupp Heynckes memiliki memori indah pada tahun 2013 lalu. Kala itu ia berhasil memenangkan treble. Melaju ke final dalam edisi Liga Champions 2013, Bayern Munchen melewati Juventus. Kemudian di babak semifinal, Munchen bertemu Barca.

Pada babak semifinal, Munchen menjadi tuan rumah terlebih dahulu dengan menang 4-0. Kemudian di leg 2, Munchen menang 3-0 di Camp Nou. Die Roten lolos ke final dengan agregat 7-0. Pada akhirnya Munchen menjadi juara setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

“Saya memiliki kenangan indah musim treble kami. Kami bermain melawan Juventus dan Barcelona di rumah di leg pertama. Saya harap itu pertanda bagus, “ kata dia.

Munchen terakhir kali bertemu Munchen pada perempatfinal Liga Champions edisi tahun lalu. Bayern Munchen kalah dengan agregat 3-6, di mana Cristiano Ronaldo mencetak lima gol.  Heynckes berharap bintang Portugal tidak begitu kuat di dua kaki tahun ini.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, dengan Lionel Messi. Dia benar-benar kelas dunia. Dia kerja keras setiap hari, itu yang patut dihargai. Dia sering menentukan. Dalam permainan seperti ini, kinerja tim adalah penting. Saya harap dia tidak memiliki hari terbaiknya saat melawan kami, “ kata dia.

Emilio Butragueno, direktur hubungan institusional Madrid, sangat ingin mendapatkan hasil first-leg yang bagus di Allianz Arena untuk memberi mereka kesempatan terbaik untuk mencapai final. Ia menyadari jalan Real Madrid ke final sangat berat.

“Sulit untuk mencapai tahap kompetisi ini dan itu delapan tahun berturut-turut.Bayern adalah tim yang hebat dan kami harus menjadi yang terbaik di kedua pertandingan. Kami harus mendapatkan hasil yang bagus di Munich untuk kemudian membawanya kembali ke Bernabeu. Liga Champions yang sulit bagi kami. Kami harus melawan PSG,  Juve, dan sekarang Bayern, “ ujar dia dilansir Soccerway.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here