Menurut Wenger, Eks Kapten Ini Bisa Jadi Pelatih Potensial Arsenal

0
Arsene Wenger (via arsenal.com)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memiliki pendapat tersendiri mengenai suksesor dirinya. Ia mengatakan mantan kapten Arsenal Patrick Vieira bisa menjadi manajer masa depan Arsenal.

Vieira memulai karir kepelatihannya di staf Manchester City. Ia melatih New York City FC di MLS sejak Januari 2016. Mantan gelandang Perancis itu memenangkan tiga gelar Liga Primer dan tiga gelar Piala FA selama sembilan tahun di Arsenal.

Arsene Wenger dikabarkan bakal meninggalkan Emirates Stadium. Walaupun kontraknya masih tersisa satu tahun  ke depan. Wenger menyatakan persetujuannya jika Vieira masuk dalam calon-calon suksesor dirinya yang sudah melatih Arsenal lebih dari 20 tahun.

“Dia bekerja di New York dan dia bekerja untuk Manchester City. Dia seorang pria yang memiliki potensi (melatih Arsena) pada satu hari, ya. Saya telah mengikuti karier manajerialnya. Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik. Anda harus datang dan ada banyak mantan pemain yang bermain di sini yang memiliki potensi karena kecerdasan dan pengetahuannya, “ jelas Wenger.

Wenger yang sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak 1996 mengkritik keputusan Liga Premier yang menolak menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Ia mengaku sikap itu didasarkan pada pendekatan konservatif yang enggan mengambil risiko.

“Saat ini, saya akan mengatakan bahwa Liga Premier sangat konservatif dalam semua pengambilan keputusannya. Anda bisa melihatnya dengan VAR. Liga Premier telah diciptakan oleh orang-orang yang berpikir maju. Tapi itu sedikit pendekatan konservatif. Itu kecenderungannya, selalu, ketika Anda sukses, tidak mengambil banyak risiko lagi, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here