Pelatih Munchen: Kami Memberikan “Kado” Dua Gol Untuk Real Madrid

0
Pelatih Bayern Munchen saat memberikan keterangan pers. Foto: Twitter Bayern Munchen

Bayern Munchen dipermalukan 1-2 oleh Real Madrid di kandangnya dalam laga leg 1 semifinal Liga Champions. Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes merasa timnya member andil dalam kemenangan Real Madrid. Timnya kerap membuang peluang dan membuat kesalahan.

Bayern Munchen menjamu Real Madrid di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018). Harapan tuan rumah membuncah saat Joshua Kimmich mencetak gol pada menit 28. Tertinggal satu gol tak membuat Real Madrid patah arang. Usaha mereka menuai hasil lewat gol Marcelo di menit 44. Hingga turun minum skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Zidane mengganti Isco dengan Asensio. Isco diganti karena mengalami cedera. Pergantian ini membuahk hasil. Pasalnya Asensio ini yang menjadi penentu kemenangan. Ia mencetak gol pada menit 57.

Gol ini berawal saat Asensio berhasil merebut bola lawan di area pertahanan Munchen. Ia kemudian bekerjasama dengan Lucas Vazquez.  Asensio dengan cepat melepaskan tembakan ke gawang Munchen yang dikawal Ulriech. Tendangan ini membuahkan gol untuk Real Madrid. Skor 2-1 untuk Real Madrid. Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada tambahan gol.

Jupp Heynckes menyesali cara Bayern mengakui dan ketidakmampuan timnya untuk memanfaatkan peluang. Kekalahan itu menjadikan tugas timnya lebih berat untuk lolos ke final Liga Champions.

“Kami memberi Real Madrid dua gol karena kesalahan kami. Kami memiliki serangkaian peluang yang tidak kami manfaatkan, jadi tidak mengherankan jika kami kalah, “ jelas Jupp kepada ZDF.

Bayern memiliki lebih banyak tembakan dan mendominasi penguasaan bola. Menurut Espn, Munchen menguasai bola hingga 60 persen. Mereka berhasil melepaskan tembakan 17, di mana 5 di antaranya on target. Real Madrid hanya mampu memciptkan 7 tembakan, 4 di antaranya tepat sasaran.

“Tim telah menciptakan begitu banyak peluang melawan Madrid. Kami akan bermain tanpa beban  di Madrid dan kami bisa bermain bebas di sana, “ ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here