Pep Guardiola: Man United Masih Punya Kans Juara Liga Premier

0
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Twitter Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah memperingatkan timnya bahwa Manchester United memiliki kesempatan untuk mengkudeta timnya menjelang musim berakhir.

City memiliki kesempatan untuk mengklaim mahkota domestik melawan rival sekota mereka dalam derby Sabtu lalu di Etihad Stadium. Sayang Man City malah kalah 2-3 walau sebelumnya di babak pertama sudah unggul meyakinkan 2-0.

Terlepas dari kekalahan itu, Man City masih memiliki enam laga. The Citizens mempunyai koleksi poin 84 poin. Sementara sang tetangga mengekor di belakangnya dengan memiliki 71 poin. Dengan selisih 13 poin dan enam laga, Manchester United masih bisa mengejar trofi. Dengan catatan City kalah terus dalam empat laga terakhirnya. Sementara tim asuhan Jose Mourinho menang terus.

Pep Guardiola pernah merasakan sakitnya tergelincir di saat-saat akhir musim. Pada Liga Spanyol edisi 2003/2004, Pep Guardiola masih menjadi pemain Barca. Rivalitas perburuan trofi Liga Spanyol menjadi milik Barca dan Real Madrid. Saat musim menyisakan 12 laga, Barca yang memiliki selisih delapan poin tergelincir. Mereka gagal menjadi juara dan hanya menempati posisi keempat di akhir musim.

“Man United akan memenangkan banyak poin karena mereka dalam kondisi yang baik dan memiliki pemain top. Mereka bisa memenangkan semua enam laga jadi kami harus melakukannya. Sepak bola adalah emosi. Sejak  Desember, kami sudah juara. Ketika saya melihat para pakar, itu sudah selesai, itu tidak mungkin. Dalam satu minggu, kami kehilangan tiga pertandingan. Itu terjadi, “ jelas Pep.

Untuk kembali menyegel trofi itu, Manchester United setidaknya harus memenangkan dua laga lagi. Dua laga itu adalah melawan Tottenham Hotspur di akhir pekan dan selanjutnya menjamu Swansea City pada Minggu (22/4/2018).

“Kami harus memenangkan pertandingan kami dan kami dapat memenangkan dua pertandingan. Kami menangani tekanan sepanjang musim. Jika, pada akhirnya, kami tidak mampu dan United memenangkan liga, yang bisa kami katakan adalah selamat United, merenungkan hal buruk bulan lalu.   Mereka [para pemain] tahu itu, “ lanjut dia dilansir Soccerway.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here