Persaingan Menuju Tangga Juara Tinggal Menyisakan Liga Spanyol dan Liga Italia

0

Musim liga-liga domestik di Eropa menapakki masa-masa akhirnya. Hingga minggu ini sudah diketahui, empat tim di liga teratas di Eropa yang sudah diketahui jawaranya. Empat liga ini adalah Bundesliga, Ligue 1, Premier League, dan Liga Belanda.

Manchester City akhirnya bisa menyegel trofi kemenangan yang tertunda pada Minggu (15/4/2018). Juara didapat setelah rival terdekatnya, Manchester United kalah 0-1 dari West Brom di Stadion Old Trafford.

Manchester City yang sehari sebelumnya menang 3-1 atas Tottenham Hotspur memiliki poin 87. Sementara Manchester United mengoleksi 71 poin. Praktis selisih poin kedua tim ini adalah 16 poin. Manchester City sudah tidak mungkin terkejar skuat asuhan Jose Mourinho. Mengingat liga menyisakan lima laga.

Pada hari yang sama, Ligue 1 Perancis juga sudah mendapatkan juaranya. Paris Saint Germain menyegel trofi Liga 1 ketujuhnya setelah mengalahkan AS Monaco 7-1.

Dengan hasil ini, tim besutan Unai Emery ini kokoh di puncak dengan mengumpulkan 87 poin. Mereka unggul 17 poin atas AS Monaco yang menempati posisi kedua. PSG sudah tidak mungkin terkejar, karena liga menyisakan lima laga.

Liga Belanda juga sudah diketahui kampiunnya. PSV Eindhoven menjadi juara musim 2017/2018 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 3-0. PSV Eindhoven memiliki 80 poin di puncak klasemen. Mereka memiliki selisih 10 poin dengan Ajax. PSV Eindhoven tak akan terkejar, karena musim menyisakan tiga laga.

Pada pekan sebelumnya, Bayern Munchen sudah menjadi jawara Bundesliga. Ini menjadi trofi keeenam secara beurutan bagi Munchen.

Praktis kompetisi liga yang masih terasa panas adalah Liga Spanyol dan Liga Italia Serie A. Di Liga Spanyol, Barcelona menjadi tim unggulan yang akan menyegel trofi. Jika tidak ada halangan alias  selalu menang, Barca baru bisa menjadi juara awal Mei.

Sedangkan di Liga Italia Serie A, pacuan  Scudetto milik Juventus dan Napoli. Pada giornata ke-32 akhir pekan kemarin, Juventus berhasil memperlebar jarak dengan Napoli. Jika Juventus berhasil menang, maka Napoli hanya bisa  imbang lawan AC Milan. Sejauh ini Juventus memiliki  84 poin, sedangkan Napoli mengoleksi 78 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here