Salah yang Tak Pernah Jemu Mencetak Rekor

0
Aksi Mohamed Salah dalam laga melawan AS Roma. Foto: Official Twitter Liverpool.

Mohamed Salah menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-2 Liverpool atas AS Roma pada leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018). Tambahan dua gol ini menjadikannya dirinya sebagai pemain pertama Liverpool yang mencetak 10 gol di Liga Champions dalam satu musim.

Pemain berkebangsaan Mesir ini mencetak gol di menit 35. Kemudian ia menggandakannya jelang laga babak pertama berakhir.  Tambahan dua gol itu menjadikannya pundi-pundi golnya bertambah.

Secara keseluruhan ia telah mencetak 43 gol di seluruh kompetisi. Sebanyak 10 gol di antaranya dicetak di Liga Champions. Torehan ini membuat ia menjadi pemain Liverpool dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions. Rekor ini dipegangnya bersama dengan Roberto Firmino.

Salah  dinobatkan sebagai Pemain Pemain Terbaik Tahun Ini untuk penampilannya di Liga Premier pada akhir pekan lalu. Kini ia semakin dekat dengan rekor gol legenda Liverpool, Ian Rush yang mencetak 47 gol dalam semusim di tahun 1983/1984.

Untuk menambah jumlah golnya, Salah masih bisa  memanfaatkan tiga laga sisa di Premier League mudim ini. Salah juga bisa memiliki peluang untuk menambah gol di semifinal leg 2 Liga Champios pekan depan di Olimipico.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here