8 Alasan Barcelona Harus Memenangi El Clasico

0

Barcelona mengamankan gelar LaLiga dengan kemenangan atas Deportivo La Coruna pada hari Minggu. Sementara Real Madrid mengamankan tempat mereka di final Liga Champions. Kedua tim ini akan berduel dalam El Clasico jilid 2 La Liga musim ini.

Meski duel kali ini tidak menentukan juara La Liga, tetapi pertandingan ini masih memililki aspek penting bagi Barcelona. Ada 8 alasan penting bagi Barcelona untuk memenangkan laga sarat gengsi ini seperti dikutip Marca.

1 . Menunjukkan siapa tim yang lebih baik.

Terlepas dari kenyataan bahwa Blaugrana telah memenangkan gelar, tidak ada cara yang lebih baik untuk menentukan siapa tim terbaik Spanyol dalam duel kali ini. Pada awal musim, tim besutan Zinedine Zidane mempermalukan raksasa Catalan di Supercopa de Espana. Namun, dalam pertemuan LaLiga itu Los Cules menjadi pemenangnya.

  1. Laga final Andres Iniesta, Clasico.

Setelah 37 pertandingan kompetitif melawan Real Madrid, gelandang veteran itu akan memainkan pertandingan terakhirnya pada hari Minggu. Dia adalah ikon dalam sepakbola Spanyol dan telah membintangi beberapa pertempuran yang tak terlupakan dengan Los Blancos sepanjang kariernya.

  1. Kontroversi Guard of Honour

Juara Eropa telah memutuskan bahwa mereka tidak akan memberikan guard of honour untuk Barcelona.  Hal itu dinyatakan langsung oleh Zinedine Zidane dan Sergio Ramos. Guard of honour merupakan penghormatan dari klub kepada lawannya yang meraih gelar juara.

Pemberian penghormatan ini merupakan tradisi di Spanyol. Seperti diketahui Barcelona juga pernah menolak memberikan guard of honour ketika Real Madrid memenangi trofi Piala Dunia Antarklub pada Desember kemarin.

  1. Penghargaan Pichichi

Lionel Messi yang memuncaki daftar top skor sementara La Liga. Ia memiliki empat pertandingan untuk mengamankan tempatnya sebagai pencetak gol terbanyak untuk musim ini. Namun dua penantang terdekatnya yaitu Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez akan berada di lapangan pada laga El Clasic.  Pemain asal Argentina ini memiliki 32 gol, sementara Ronaldo dan Suarez masing-masing memiliki 24 dan 23.

  1. Barcelona Tak Terkalahkan

Ernesto Valverde untuk sisa musim ini adalah untuk mengamankan musim yang tak terkalahkan. Barcelona telah melakoni 34 pertandingan di La Liga tanpa kekalahan, dan tidak akan ada motivasi yang lebih besar untuk Real Madrid daripada menghentikan saingan mereka mencapai prestasi bersejarah.

  1. Duel Messi dan Ronaldo

Sangat jarang bahwa dua superstar seperti itu bermain dalam laga yang sama. Mereka berdua akan berada di lapangan dengan persaingan profesionalnya.

7.Kemenangan Kandang Perdana Sejak 2014/2015

Barcelona dapat memenangkan laga kandang El Clasico untuk pertama kalinya sejak 2014/2015. Sejak musim pertama Luis Enrique sebagai pelatih di Camp Nou, Blaugrana belum pernah memenangkan laga kandang Clasico. Mereka memiliki kesempatan untuk melakukan hal ini melawan Los Blancos

  1. Pengaruh Iklim politik

El Clasico besok menjadi El Clasico pertama yang dimainkan di Barcelona sejak gerakan Kemerdekaan Katalan pada bulan Oktober. Suasana di stadion kemungkinan besar akan dipolitisasi mengingat Real Madrid berbasis di ibukota Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here