Amarah Sam Allardyce Setelah Secara Mendadak Dipecat Everton

0
Sam Allardyce saat pertama kali membesut Everton. Foto: Twitter Everton

Everton telah berpisah dengan Sam Allardyce. Padahal  mantan manajer Inggris itu memiliki sisa satu tahun lagi untuk menjalankan kontraknya di Goodison Park.

Allardyce ditunjuk sebagai pengganti Ronald Koeman pada  18 bulan November lalu. Ia dengan segera menjauhi  Everton menjauh dari bahaya degradasi. Meski hasilnya dirasa cukup tepat, sayangnya sebagian dari pendukung klub Marseyside ini menjadi tidak puas lantaran gaya permainan negative yang diusung Sam Allardyce.

“Atas nama ketua, dewan direksi dan [pemilik Everton Farhad] Moshiri, saya ingin berterima kasih kepada Sam atas pekerjaan yang telah dia lakukan di Everton selama tujuh bulan terakhir. Sam memberi kami stabilitas dan kami berterima kasih kepadanya karena melakukan itu, “ kata Chief Executive Everton, Denise Barrett-Baxendale seperti dikutip dalam laman klub.

“Kami telah membuat keputusan bahwa sebagai bagian dari rencana jangka panjang kami, kami akan menunjuk seorang manajer baru musim panas ini dan akan segera memulai proses ini. Sekali lagi, kami ingin mengatakanucapan terima kasih kami yang tulus kepada Sam atas pekerjaannya bersama kami selama beberapa bulan terakhir, “ lanjutnya.

Everton mengumumkan restrukturisasi besar dewan mereka. Termasuk pengangkatan Barrett-Baxendale untuk menggantikan Robert Elstone pada Selasa (15/5/2018). Sementara itu Allardyce mengeluarkan amarahnya  karena tidak diberitahu tentang keputusan klub.

“Saya terkejut, kecewa dan jijik bahwa klub sepakbola tidak memiliki kesopanan untuk memberi tahu saya, direktur sepak bola saya dan staf saya tentang perubahan itu. Mereka pasti sudah mengetahuinya untuk waktu yang cukup lama tetapi tidak ada yang berpikir untuk memberitahu saya dan staf saya, “ kata Allardyce kepada Mirror usai penghargaan tahunan dari Asosiasi Manajer Liga

“Saya datang ke klub sepakbola dengan tim berjuang dan kami telah menyelesaikan posisi kedelapan di klasemen.  Saya akan bertemu Farhad (Moshiri) pada hari Rabu pagi untuk membahas apa yang akan terjadi berikutnya tetapi saya tidak mengharapkan pertemuan yang panjang, “ lanjutnya dilansir Soccerway.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here