Daftar Pekerjaan Rumah Untuk Emery di Arsenal

0
Unai Emery berpose saat diresmikan menjadi pelatih baru Arsenal. Foto: Official Twitter Arsenal

Suporter Arsenal telah lama lapar dengan perubahan dan babak baru di London Utara. Sekarang Arsenal menatap lembaran baru lewat bersama Unai Emery setelah selama 22 tahun Arsene Wenger yang memegang kursi kepelatihan.

Banyak pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan oleh eks pelatih Paris Saint Germain (PSG). Pelatih asal Spanyol itu telah menyapu titel domestik saat bersama PSG. Sayang ia gagal membawa Neymar dkk memperbaiki nasibnya di Liga Champions. Berikut tugas yang wajib diselesaikan oleh Emery untuk membuka lembaran baru The Gunners

Masalah Pertahanan

Kesengsaraan Arsenal dalam musim terakhir cenderung berpusat di sekitar lini belakang yang keropos. Laurent Koscielny membuat lebih banyak kesalahan, jauh dari layak untuk bisa disebut pemimpin lini belakang.

Kemerosotan performa Shkodran Mustafi menambah masalah di lini belakang. Sebagian dari anggaran belanja pemain 50 juta poundsterling dilaporkan akan dihabiskan Emery untuk mencari pemain bek tengah.

Buruknya Laga Tandang

Bukan hanya pertahanan rapuh, satu problem penting yang perlu segera dibenahi adalah hasil laga tandang yang buruk. Kekalahan 4-2 di Piala FA ke sisi Championship Nottingham Forest mengawali perjalanan suram tujuh kekalahan Liga Premier berturut-turut dalam laga tandangya. Untung saja periode terputus di laga penutup musim Premier League. Arsenal menang 0-1 saat bertandang ke Huddersfield.

Membantu Ozil Menemukan Bentuk Permainan Terbaiknya

Mesut Ozil adalah playmaker andal yang berkualitas.  Namun, kadang-kadang dia menjadi sosok yang layak dipertanyakan kualitasnya selama beberapa musim terakhir.

Setiap kali ada yang salah dari The Gunners, banyak penggemar dan pakar siap menyalahkan bintang Jerman ini. Jika Emery dapat memanfaatkan kecemerlangan Ozil dan memperkuat lini belakang, dia akan baik-baik saja dalam perjalanan menuju sukses di Arsenal.

Membawa ide-ide segar dan ketajaman taktis

Arsenal membutuhkan ide segar agar bisa kembali kepada jalurnya. Memilih Emery sepertinya bukan hal yang salah. Emery terkenal cermat terhadap detail dalam merancang tim. Salah satu buktinya adalah saat final Liga Europa melawan Liverpool.

Menemukan formula menyerang terbaik memadukan Lacazette dan Aubameyang

Jika memang Arsenal memiliki bujet terbatas membeli pemain, maka para penggemar seharusnya tidak dapat mengeluh tentang kurangnya investasi selama setahun terakhir. Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang datang dalam dua jendela transfer terakhir adalah perpaduan striker yang mematikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here