Duel Real Madrid Lawan Bayern Munchen dalam Angka

0

Real Madrid menjamu Bayern Munchen dalam semifinal leg 2 Liga Champions edisi 2017/2018. Dua tim masih memiliki peluang terbuka untuk meraih tiket final.

Pada leg 1 semifinal pekan kemarin, Bayern Munchen kalah 1-2 di Allianz Arena. Meski kalah Munchen masih memiliki peluang untuk lolos ke final. Apalagi kemenangan Los Merengues dalam leg 1 terbilang tipis.

Real Madrid memiliki pengalaman yang tidak bagus di Bernabeu dalam laga terakhirnya di Liga Champions. Pada perempatfinal kemarin, Juventus nyaris saja membuat Real Madrid kehilangan harapannya untuk mencetak sejarah menjadi pemenang Liga Champions dalam tiga edisi berurutan. Jika saja tidak ada gol penalti kontroversi, bukan tidak mungkin Juventus yang lolos ke semifinal.

Cristiano Ronaldo dan koleganya sempat menang 3-0 lawan Juventus di Turin. Tapi pada laga di Bernabeu, mereka kalah 3-1. Gol tunggal Real Madrid didapat lewat jalur penalti kontroversi Ronaldo.

Juara Bundesliga berada dalam performa terbaik dalam liga domestik. Munchen memiliki keinginan untuk memberikan kado pensiun bagi sang pealih Jupp Heynckess. Tapi mereka harus melawan catatan buruk melawan tim asal Spanyol. Dalam empat edisi terakhirnya di Liga Champions, Munchen selalu dikandaskan oleh tim asal Spanyol.

Masih banyak catatan dan data yang mengiringi pertandingan dua raksasa Eropa ini. Berikut data dan fakta yang dikumpulkna Opta seperti dikutip Soccerway.

– Tidak ada tim yang pernah membalikkan kekalahan leg pertama 2-1 di kandang di Liga Champions dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

– Bayern telah kalah dalam enam pertandingan terakhir mereka melawan Madrid (semua di babak sistem gugur Liga Champions). Ini merupakan kekalahan terpanjang mereka melawan satu lawan di kompetisi Eropa. Kemenangan tandang terakhir mereka melawan Los Blancos terjadi pada Mei 2001, di semifinal Liga Champions (1-0, dengan Giovane Elber pencetak gol).

– Di bawah Zidane, Real Madrid tidak pernah tersingkir di Liga Champions. Mereka memenangkan dua final di mana mereka telah muncul. Mereka juga memenangkan tujuh dari delapan pertandingan knock out mereka di kandang (L1).

– Bayern gagal menjaga clean sheet di 13 laga tandang terakhir Liga Champions

– Cristiano Ronaldo telah mencetak sembilan gol melawan Bayern di Liga Champions

– Di leg pertama, Ronaldo gagal mencetak gol (atau melepaskan satu tembakan tepat sasaran) di pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini. Namun, ia telah mencetak 54 gol dalam 48 pertandingan di Bernabeu, termasuk 13 dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

– Tiga gol terakhir Marco Asensio di Liga Champions dicetak saat sebagai pemain pengganti, dengan semuanya datang dalam pertandingan knockout – dua kali melawan Bayern (di perempatfinal musim lalu dan leg pertama semifinal musim ini), dan satu gol melawan Juve di tahun 2017

– Robert Lewandowski gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Liga Champions. Ini menjadi puasa gol terlamanya dengan Bayern. Pemain internasional Polandia ini tidak pernah gagal membuat gol dalam lima pertandingan beruntun dalam kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here