Eks Pelatih Man City Besut West Ham United

0
Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini. Foto: Official Twitter West Ham United

Mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini kembali ke Inggris. West Ham United telah mengumumkan bahwa Manuel Pellegrini telah ditunjuk sebagai manajer baru mereka dalam kontrak tiga tahun.

Pelatih berusia 64 tahun itu mengambil alih di Stadion London setelah West Ham melakoni musim yang mengecewakan.  David Moyes berhasil membawa The Hammers lepas dari zona merah degradasi dan  finis di posisi ke-13 pada akhir musim.

“Saya senang menyambut Manuel Pellegrini ke West Ham United. Dia adalah salah satu pelatih sepakbola paling dihormati di dunia. Penting bahwa kami menunjuk seseorang dengan pengetahuan dan pengalaman Premier League, yang sudah memiliki pemahaman – tidak hanya dari tim dan pemain yang kami hadapi – tetapi juga West Ham United, “ kata Wakil Chairman West Ham United, David Sullivan

Ia meyakini bahwa pengalaman yang dimiliki Manuel Pellegrini penting bagi West Ham untuk kembali kompetitif di Premier League.  Terlebih lagi Manuel Pellegrini adalah sosok pelatih yang suka dengan gaya menyerang yang bisa membantu meningkatkan skuat.

“Di atas segalanya, dia adalah pemenang, siapa yang tahu apa yang diperlukan untuk berhasil di tingkat tertinggi dan didorong untuk melanjutkan kesuksesan itu. Manuel adalah manajer West Ham United yang pertama yang memiliki gelar Premier League di CV-nya. Pengalaman, kualitas  terbukti bisa membuat tim sukses, “ jelasnya dilansir Sportsmole.

Laporan-laporan telah menyatakan bahwa Pellegrini akan dibayar sebesar 10 juta poundsterling setahun oleh West Ham. Angka yang akan menjadikannya manajer berpenghasilan tertinggi ketiga di Liga Premier setelah Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here